kumparan
21 Okt 2018 18:38 WIB

Bawa Semangat Pemuda, Bottlesmoker dan SORE Ramaikan Passion Meet Up

Bottlesmoker di Passion Meet Up (Foto: Agaton/kumparan)
Tepuk tangan menggema membuka acara Passion Meet Up hasil kolaborasi kumparan x MLDSPOT. Acara yang dihelat di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu (20/10) ini diramaikan oleh penampilan Bottlesmoker dan SORE band.
ADVERTISEMENT
Acara dimulai dengan serentak berdiri menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, belum sempat duduk, pengunjung langsung disuguhi oleh musik pembuka dari Bottlesmoker.
Duo pop elektronika itu menghentak penonton dengan aransemen lagu 'Bangun Pemudi Pemuda', lagu nasional yang diciptakan oleh Alfred Simanjuntak. "Itu pertama kali ya kita membawakan lagu bertema sumpah pemuda," kata Ryan 'Nobie' Adzani salah satu personel Bottlesmoker.
Selanjutnya keduanya membawakan hits yang berjudul 'Ratapan Timor' dan 'Humba Sumba'. Kedua lagu itu terinspirasi dari ritual yang mereka lihat di Indonesia Timur.
"Kami mengadaptasi ritual yang ada di Indonesia Timur. Jadi ada ibu-ibu yang menanam padi itu melakukan ritual terlebih dahulu bernama Panggaiyang. Ritual ini kami adaptasi jadi lagu berjudul 'Humba Sumba'," kata Nobie.
ADVERTISEMENT
Bottlesmoker menutup penampilannya dengan lagu 'Ba Aluk' yang kemudian dilanjut oleh materi inspiratif dari para pembicara. Setelah lima passionate speaker memberikan materi inspiratif, passionate people yang hadir tidak langsung pulang. Mereka menunggu penampilan SORE band yang menjadi penutup acara.
SORE langsung membuat sendu suasana dengan menyanyikan lagu 'Somos Libres' dan 'Musim Hujan'. Tak hanya menyanyi, rupanya band indie satu ini juga menyiapkan tantangan.
“Dua orang yang hapal 'Sumpah Pemuda' maju ke depan. Makanya dihapal dari sekarang tuh, nanti yang bisa dapat hadiah,” kata Awan Garnida, bassist sekaligus vokalis SORE.
SORE di Passion Meet Up (Foto: Agaton/kumparan)
Setelah membawakan beberapa lagu seperti 'Plastik Kita' dan 'Etalase', Awan kemudian meminta siapa saja dua orang yang sudah hapal 'Sumpah Pemuda' untuk maju ke depan.
ADVERTISEMENT
Tiga cewek bernama Mutia, Yesi, dan Fatin lantas maju ke depan. Mereka membacakan 'Sumpah Pemuda' tanpa teks, sehingga masing-masing mendapat hadiah kaos dari SORE.
SORE menutup acara Passion Meet Up dengan membawakan 'Karolina', 'Pergi Tanpa Pesan', dan 'Sssst....' Passionate people terhanyut dalam lagu dan bernyanyi bersama pada malam itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan