kumparan
20 Apr 2018 17:20 WIB

Begini Cara Daftar SBMPTN 2018 sebagai Peserta Bidikmisi

Ilustrasi ujian masuk PTN (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Hasil SNMPTN 2018 sudah diumumkan pada Selasa (17/4) lalu. Buat yang berhasil lolos, selamat. Namun, buat yang belum beruntung, tetap semangat!
ADVERTISEMENT
Nah, buat kamu yang ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit namun terkendala dengan masalah dana, kamu masih bisa mengikuti jalur SBMPTN 2018 sebagai peserta Bidikmisi, guys. Dilansir situs resmi Bidikmisi, pendaftaran SBMPTN 2018 sebagai peserta Bidikmisi akan ditutup pada tanggal 26 April nanti.
Lalu, bagaimana cara daftar SBMPTN 2018 sebagai peserta Bidikmisi? Berikut panduannya.
Pelaksanaan SBMPTN 2017 (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
1.Pertama, pastikan kamu sudah terdaftar sebagai peserta Bidikmisi. Buat yang belum daftar, kamu bisa mendaftarkan diri kamu di sini.
2.Setelah itu, kamu akan mendapat Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Identification Number (PIN) yang akan kamu gunakan untuk mendaftar SBMPTN 2018, jika lamaran kamu diterima panitia.
3.Setelah itu, kamu bisa buka halaman SBMPTN lalu pilih menu A atau B. Buat kamu yang sudah memiliki KAP dan PIN, kamu bisa memilih menu B dan mengikuti proses selanjutnya.
ADVERTISEMENT
4.Lalu, bagaimana jika kamu sudah pernah mendaftar Bidikmisi SNMPTN 2018 namun gagal ikut seleksi? Tenang, kamu bisa menggunakan KAP dan PIN yang sudah ada sebelumnya.
Namun, buat kamu yang baru mau mendaftar, kamu bisa melihat panduan lengkapnya di sini.
Well, selamat mencoba, guys!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan