kumparan
22 Mei 2018 15:04 WIB

Benarkah Muse Rekaman Album Baru di Klaten, Jawa Tengah?

Band asal Inggris Muse. (Foto: Facebook/Muse)
Setelah merilis single terbarunya yang berjudul 'Thought Contagion' pada bulan Februari silam, band rock asal Inggris, Muse, tampak kembali melanjutkan proses rekaman album terbaru mereka, yang kabarnya akan dirilis di akhir tahun 2018.
ADVERTISEMENT
"Jadi rencana kami untuk 2018 adalah untuk menciptakan beberapa lagu baru dan mungkin juga sebuah album baru. Kami akan merilis dua single (baru) dan main pada lima atau enam konser - beberapa festival besar di Amerika Serikat yang belum pernah kami hadiri sebelumnya," ucap Bellamy melalui sebuah unggahan video dalam Instagram pada Jumat (12/4).
Namun, proses pengerjaan albumnya kali ini mungkin terlihat cukup unik. Sebab, kota Klaten, Jawa Tengah, diduga turut menjadi saksi bisu bagi proses rekaman karya terbaru dari Matthew Bellamy cs.
Hal tersebut diketahui setelah produser rekaman Muse, Rich Costey, mengunggah foto drummer, Dominic Howard, melalui akun Instagram pribadinya, @richcostey, pada Selasa (22/5) siang.
Dalam unggahan tersebut, sang produser memperlihatkan Howard yang sedang memainkan sebuah alat musik tabuh yang selintas terlihat mirip dengan bedug, sambil memberikan tanda lokasi di Klaten, Jawa Tengah.
ADVERTISEMENT
"Sudah ditakdirkan untuk terjadi sebelumnya," tulis Costey dalam deskripsi unggahan tersebut.
Loading Instagram...
Unggahan tersebut kemudian mengundang cukup banyak komentar dari beberapa pengguna yang mengaku sebagai masyarakat Klaten. Beberapa dari mereka tampak terkejut dan masih bertanya-tanya tentang kebenaran akan hal tersebut.
"Yang ada (di sekitar) Klaten, Jogja, Solo tolong diselidiki dong," tutur pengguna bernama @rioplankton.
"Mampir rumaku woy, saya bawain tempe. Mumpung lagi buat banyak tempe, nih," tulis @jks_joko.
Di saat yang hampir bersamaan, sang vokalis Matthew Bellamy, juga mengunggah sebuah video singkat yang menunjukkan sang drummer sedang memainkan alat tersebut. Namun, ia tak mencantumkan lokasi apapun pada video tersebut.
Loading Instagram...
Meski demikian, kumparan belum bisa mengonfirmasi benar atau tidaknya kabar dari kunjungan Muse ke Indonesia tersebut.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·