kumparan
10 Okt 2018 19:10 WIB

Kolaborasi dengan New Era, G-Shock Luncurkan Jam Tangan Edisi Terbatas

G-Shock x New Era, DW-5600NE-1. (Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan)
Merek jam tangan asal Jepang, Casio G-Shock, baru saja meluncurkan koleksi terbarunya yang diberi nama DW-5600NE-1. Produk terbaru ini merupakan karya kolaborasi pertama dari G-Shock dan lini streetwear, New Era.
ADVERTISEMENT
Ernest Julim selaku Marketing Communication mengatakan, keunikan dari koleksi terbaru G-Shock ini ialah model kotak DW-5600 yang digabungkan dengan ciri khas dari New Era.
“Semua kolaborasi itu pasti memakai DW-5600 sebagai basisnya. Jadi keunikannya, ya, sama New Era itu sendiri. Jarang banget ada brand topi, yang kerja sama dengan jam tangan,” jelas Ernest, ditemui kumparan di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/10).
Ciri khas New Era yang tampak jelas di jam tangan DW-5600NE-1 ini adalah, bagian muka berwarna hitam yang berasal dari sticker topi baseball 59FIFTY. Sementara di muka kaca, dihiasi warna hitam matte yang membuat warna emas menjadi semakin menonjol. Enggak hanya itu, jam tangan ini juga dikemas di dalam topi baseball New Era berukuran mini.
ADVERTISEMENT
“Fitur-fitur yang ada di jam tangan G-Shock lainnya, seperti water resistance, shock resistance, baterai tahan lama, sampai ketepatan waktu, itu semua masih ada,” imbuh Ernest.
Dalam peluncuran DW-5600NE-1 ini, G-Shock juga mengundang sejumlah influencer dan musisi hiphop kenamaan, Laze serta Ario Yanaka. Laze yang membawakan lagunya berjudul ‘Budak’, mengaku jatuh hati dengan kolaborasi G-Shock x New Era.
Peluncuran produk terbaru G-Shock x New Era,DW-5600NE-1. (Foto: Hesti Widianingtyas/kumparan)
“New Era pengaruhnya di hiphop emang sudah kencang, sih. Sebelum streetwear bahkan New Era sudah ada. So its a good move by G-Shock,” kata cowok yang sudah mengoleksi 6 jam tangan G-Shock sejak usia 12 tahun itu.
Sama halnya dengan Laze, Ario Yanaka juga menyebut tertarik dengan jam tangan DW-5600NE-1 ini. “Biasanya kan G-Shock agak tebal, ini cukup tipis. Jadi lebih mudah untuk gaya casual sehari-hari atau formal. Gue suka banget, sih,” ujar pelantun ‘Tropical’ tersebut.
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang tertarik dengan jam tangan DW-5600NE-1 dari G-Shock x New Era ini, bisa mendapatkannya di gerai Casio Plaza Senayan dengan harga Rp 2.899.000. Jam tangan ini dijual dalam jumlah terbatas, yakni hanya 50 item di Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan