kumparan
11 Jan 2019 8:24 WIB

Billie Eilish Rilis Single Anyar yang Terinspirasi dari Film Roma

Billie Eilish (Foto: Facebook Billie Eilish)
Musisi 17 tahun, Billie Eilish, belum lama ini meluncurkan single anyar berjudul 'When I Was Older'. Lagu tersebut Eilish ciptakan terinspirasi dari film orisinal Netflix, 'Roma'.
ADVERTISEMENT
Dilansir Rolling Stones, judul 'When I Was Older' sendiri diambil dari dialog salah satu karakter, bernama Pepe. Dalam film itu Pepe mengatakan, "Ketika aku tua, aku pernah menjadi seorang pelaut. Tapi aku tenggelam dalam badai".
Setelah menyaksikan film tersebut, Eilish mengajak kakaknya dan berkolaborasi dengan Finneas O'Connel untuk menggarap 'When I Was Older'.
Loading Instagram...
"Ketika kami sedang mengerjakan lagu itu, kami ingin menulisnya sesuai narasi film dan adegan-adegan yang sangat berkesan bagi kami," kata Eilish dan kakaknya.
"Bisa mendapatkan akses suara-suara yang digunakan dalam film itu terbukti sangat berharga bagi kami untuk menyampaikannya lewat lagu ini. Seperti dalam lirik 'Memories burn like a forest fire' itu diiringi suara pohon yang terbakar di hutan di luar rumah," lanjut mereka.
ADVERTISEMENT
Enggak cuma itu, Eilish juga menggunakan suara laut, teriakan pelajar saat adegan demonstrasi di jalan, sampai gonggongan Borras si anjing keluarga.
"Kami memakai semua suara itu dan mengubahnya menjadi elemen berirama dalam lagu. Lagu ini enggak bakal ada tanpa film 'Roma', dan kami senang banget akan hal itu," ujar Eilish.
Video
Single 'When I Was Older' dari Billie Eilish ini nantinya akan dirilis dalam album 'Music Inspired by Roma' bersama dengan lagu-lagu dari musisi lain. Album tersebut dikurasi oleh sutradara Alfonso Cuarón dan diterbitkan oleh Sony Music Masterworks.
'Roma' yang tayang sejak November 2018 ini bercerita tentang seorang pembantu rumah tangga bernama Cleo, di keluarga kelas menengah. Film ini berlatar awal 1970-an yang separuh ceritanya diangkat dari kisah hidup Cuarón di Meksiko.
ADVERTISEMENT
Pada ajang penghargaan Golden Globes 2019, 'Roma' memenangkan kategori 'Best Foreign Language Film' dan 'Best Director'.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan