Pencarian populer

Boleh Enggak, sih, Komentar Postingan Mantan?

com-Ilustrasi memakai handphone Foto: Shuttertsock
Kalau kamu masih follow Instagram atau media sosial mantanmu, pasti ada suatu saat, ketika dia ada nge-post sesuatu, ada dorongan dari dalam diri untuk meninggalkan komentar. Tapi, etis enggak ya, ngomentarin postingan mantan?
ADVERTISEMENT
Bagi Gary Brown, seorang couple therapist dari Amerika Serikat, hal tersebut boleh saja dilakukan. Apalagi kalau kalian putus baik-baik dan masih berhubungan sebagai teman hingga sekarang.
“Aku malah merekomendasikan orang-orang untuk berkomunikasi dengan mantannya untuk make sure kalau semuanya baik-baik saja setelah putus. Entah itu lewat komentar di media sosial atau secara langsung,” ujar Brown, dilansir Elite Daily.
Brown menyarankan untuk memberikan komentar positif, bernada friendly dan santai. “Jangan lupa, sebelum berkomentar, kamu harus tahu tujuan kamu memberikan komentar itu,” lanjutnya.
Kalau mantanmu yang meninggalkan komentar di media sosial kamu, dan kamu enggak nyaman, kamu juga berhak untuk bertanya tujuan dia meninggalkan komentar tersebut.
“Kalau kamu enggak nyaman atau awkward sama komentar yang dia tinggalkan, kamu boleh langsung bertanya maksud dari komentarnya itu,” kata Brown.
ADVERTISEMENT
Tapi, kalau mantanmu telah memiliki pasangan lain, kamu harus membatasi komunikasi kalian. Kamu juga harus respect sama pasangan mantanmu yang sekarang kalau dia merasa enggak nyaman dengan komunikasi kalian berdua.
Oh, satu lagi, nih. Jangan jadikan ajang komentar ini sebagai alat buat balikan sama mantan, ya, gaes! Apalagi kalau kalian sama-sama sudah punya pacar baru. Jangan main api, deh.
Penulis: Stefanny Tjayadi
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86