Pencarian populer

Bukan Yeezy, Ini 5 Sneaker adidas Terbaik di Tahun 2018

Y-3 Runner 4D (COVER) (Foto: Dok. Highsnobiety)

Tahun 2018 nampaknya menjadi tahun yang sangat sibuk bagi perusahaan perlengkapan sepatu dan pakaian olahraga asal Jerman, adidas. Sebab, di tahun ini, adidas gencar sekali merilis sneaker-sneaker teranyar dengan berbagai model dan fitur terbaru. Sebut saja adidas AlphaBOUNCE Beyond dan adidas All New-Arkyn yang baru aja dirilis pada 5 April lalu.

Nah, dari banyaknya sneaker yang dirilis adidas pada tahun ini, berikut lima sneaker adidas terbaik di tahun 2018 versi Highsnobiety.

1. BVG x adidas Originals EQT 93/17

EQT Support 93/Berlin (Foto: Dok. adidas)

Perusahaan transportasi umum asal Berlin, Berliner Verkehrsbetriebe (BVG), bekerja sama dengan adidas untuk membuat seri EQT 93/17. Enggak hanya berfungsi sebagai alas kaki, sneaker ini juga memiliki fungsi ganda yaitu sebagai tiket kereta bawah tanah Berlin, Berlin U-Bahn.

EQT Support 93/Berlin (Foto: Dok. adidas)

Pada bagian upper, kamu bisa melihat motif kamulfase warna-warni yang terinspirasi dari tempat duduk transportasi massal tersebut. Namun, enggak hanya itu, sneaker ini juga menampilkan Jahreskarte (tiket kereta api tahunan) pada bagian lidah, yang menjadi detail pemanis pada sneaker ini.

Sejauh ini, sneaker yang dirilis pada 16 Januari lalu itu ditempatkan sebagai sneaker adidas terbaik di tahun 2018 oleh Highsnobiety. Enggak heran, sih. Sebab, selain menampilkan tampilan dan fungsi yang cukup ciamik, sneaker ini juga dibanderol dengan harga Rp 2,9 juta, di mana harga ini terbilang cukup murah daripada tiket masuk Berlin U-Bahn selama setahun yang berkisar Rp 13 juta.

2. adidas Originals Yung 1

adidas Originals Yung 1 (Foto: Dok. Highsnobiety)

Sekilas, sneaker ini memiliki tampilan yang mirip dengan Yeezy yang baru saja dirilis adidas dan Kanye West pada Sabtu (14/4) kemarin, yaitu Yeezy 500 Blush. Namun, Yung 1 memiliki desain yang terinspirasi dari sepatu lari adidas pada akhir 1990-an.

Pada bagian upper kamu bisa melihat potongan yang agresif dan panel berombak, yang menjadikan sneaker ini sebagai sneaker kontemporer. Kabarnya, senaker ini masuk ke dalam salah satu model sneaker kolaborasi yang paling ditunggu-tunggu tahun ini yaitu adidas x Dragon Ball Z.

3. Y-3 Runner 4D

Y-3 Runner 4D (Foto: Dok. Highsnobiety)

Sneaker yang diberi nama Y-3 Runner 4D ini pertama kali ditampilkan di Paris Fashion Week 2018. Saat gelaran fashion week tersebut, sneaker ini merupakan yang pertama yang menampilkan penggunaan teknologi 4D dalam sebuah kontek non-performance.

Pada bagian upper, sneaker ini memiliki model Primeknit. Lalu, pada bagian sole, sneaker ini dibangun dengan Digital Light Synthesis, yang dibuat dari hasil kerja sama antara adidas dengan perusahaan karbon asal Amerika Serikat.

4. Undefeated x adidas Ultra Boost

Undefeated x adidas Ultra Boost (Foto: Dok. Highsnobiety)

Senaker adidas terbaik keempat jatuh kepada sneaker kolaborasi antara adidas dengan retail sneaker yang didirikan pada tahun 2002, Undefeated. Mengambil model UltraBoost, sneaker ini menjadi sneaker versi Uncaged pertama yang menampilkan sol Boost berwarna. Enggak hanya itu, pada bagian upper, keduanya juga mengambil grafik dari Undefeated.

Boleh dikatakan, sneaker kolaborasi bersama Undefeated memang selalu berhasil menarik perhatian para penggila sneaker. Koleksi kolaborasi ini juga memiliki dua varian warna yaitu putih dan hitam.

5. KITH x adidas Terrex “EEA”

KITH x adidas Terrex “EEA” (Foto: Dok. Highsnobiety)

Pada tahun ini, merek streetwear KITH bekerja sama dengan adidas untuk mengubah tampilan sneaker outdoor, Terrex Agravic. Hasilnya, tulisan 'KITH' ditambahkan pada bagian badan sneaker, sementara warna-warna ‘ngejreng’ juga ditambahkan untuk mempermanis tampilan sneaker.

Enggak hanya itu, fitur teknis lainnya juga ditambahkan pada sneaker kolaborasi ini. Misalnya saja fitur yang tahan terhadap abrasi ditambahkan pada bagian upper dan bantalan Boost.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23