kumparan
23 Feb 2018 13:59 WIB

Bullet For My Valentine: Kami Akan Buat Lagu yang Besar!

Bullet For My Valentine (Foto: Wikimedia Commons)
Band metal asal Wales, Bullet For My Valentine (BFMV), saat ini dikabarkan sedang menggarap album keenamnya.
ADVERTISEMENT
Meski belum ada tanggal dan judul yang pasti untuk digunakan pada album tersebut, lima lagu terbaru mereka disebut-sebut terdengar "besar dan kencang".
Dua kata tersebut merupakan deskripsi dari Caity Babcock, seorang kontributor majalah Loudwire, yang berkesempatan untuk bisa mendengarkan terlebih dahulu karya terbaru BFMV saat keduanya bertemu di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Rabu (21/2) lalu.
"Lagunya terdengar sangat melodik, industrial, juga sangat berat," ucap Caity via Loudwire.
Sementara itu, dari penjelasan Matt Tuck selaku frontman, album terbaru BMFV diciptakan dengan arah musik yang lebih kontemporer, serta difokuskan ke aspek bobot lagu, dibandingkan kecepatan dan teknis.
"Saya kira kami ingin melakukan sesuatu yang lebih membawa suasana 2018. Kami tidak ingin untuk menulis (sesuatu) yang seperti rekaman normal, heavy metal, dan stock," ucap Matt.
ADVERTISEMENT
"Kami ingin menekan diri kami secara kreatif dan memasukkan berbagai sound, instrumen, serta cara menulis lagu yang baru," lanjut dia.
Menambahkan apa yang dikatakan Matt, bassist Jamie Mathias mengatakan bahwa album itu juga menjadi moment paling ‘heavy’ yang pernah ditulis oleh mereka.
"(Album ini) juga punya momen ringan dan melodik terindah. Seperti album yang ekstrim," tambah dia.
Matt kemudian memberi tahu kepada para penggemarnya bahwa beberapa lagu terbaru mereka akan mulai dibawakan BFMV di beberapa jadwal konser mendatang mereka.
"Kami tidak membuat lagu untuk teknis atau kredibilitas metal, kami akan buat lagu-lagu yang besar, dan sepertinya kami sudah melakukannya," tutup sang vokalis.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan