kumparan
19 Mei 2018 14:00 WIB

Bullet For My Valentine Rilis Single Terbaru Berjudul 'Letting You Go'

Bullet For My Valentine (Foto: Wikimedia Commons)
Unit heavy metal asal Wales, Bullet For My Valentine (BMFV), kembali merilis sebuah single terbaru berjudul 'Letting You Go' pada Jumat (18/5) lalu. Track tersebut merupakan salah satu lagu dalam album terbaru mereka, 'Gravity', yang akan dirilis pada akhir Juni mendatang.
ADVERTISEMENT
'Letting You Go' merupakan single ketiga BFMV untuk album studio keenamnya. Sebelumnya, mereka sudah terlebih dahulu merilis 'Over It' pada awal April, serta 'Piece of Me' tak lama setelahnya.
Peluncuran single tersebut pun diumumkan langsung oleh Matt Tuck cs. melalui berbagai media sosial mereka di hari yang sama. Yang unik dari track ini adalah, BFMV menyajikan karakter suara yang cukup berbeda dari biasanya. Yakni, dengan menyertakan beberapa aksen elektronik di dalamnya.
"'Letting You Go' merupakan lagu yang sangat menantang untuk ditulis dalam banyak hal. (Lagu ini) merupakan yang paling eksperimental yang pernah saya tulis secara lirik maupun musik," ucap Tuck, dikutip dari Metal Hammer.
"Saya benar-benar ingin membuat sebuah lagu yang berbeda dari kebanyakan dan (bisa) memisahkan kami dari band lain yang mengusung genre sama, dan itulah yang sebenarnya dilakukan oleh lagu 'Letting You Go'," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Nantinya, album 'Gravity' sekaligus akan menjadi album debut bagi drummer baru BFMV, Jason Bowld, yang belum lama bergabung ke dalam formasi tersebut, setelah hengkangnya Michael Thomas pada 2017 silam.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan