kumparan
14 Des 2017 16:59 WIB

Cara Mengetahui Apakah Ada Orang Lain yang Memakai Akun Netflix Kamu

Netflix and chill.. (Foto: youtube)
Selain YouTube, Netflix adalah salah satu hiburan seru buat para milenial untuk melepas penat setelah seharian bersekolah atau bekerja. Namun, banyak yang enggak sadar kalau ternyata akun Netflix miliknya sering digunakan oleh orang lain.
ADVERTISEMENT
Entah itu mantan yang masih pengin menonton film keren secara cuma-cuma, atau bahkan digunakan oleh orang-orang jahat untuk melakukan jual beli di dunia pasar gelap, hal tersebut sama sekali enggak boleh terjadi. Menyebalkan? Sudah pasti.
Itu sebabnya, untuk mengatasi hal tersebut, Netflix sudah memiliki sebuah pengaturan yang bisa diakses dengan mudah oleh si pemilik akun.
Seperti yang dilansir dari Mashable, cara yang pertama kali harus kamu lakukan adalah masuk ke dalam menu ‘Account’ dari menu di pojok atas, lalu cari ‘Viewing Activity’.
Setelah itu, pilih ‘See recent account access’ yang akan membuka satu halaman yang berisi informasi tentang tanggal dan waktu, lokasi, alamat IP, sampai perangkat yang digunakan untuk login.
ADVERTISEMENT
Nah, pada halaman tersebut, kamu bisa memeriksa kolom ‘Device’ dan melihat apakah ada perangkat lain selain gadget yang biasa kamu pakai untuk mengakses Netflix. Enggak cuma itu, kamu juga harus memeriksa alamat IP yang ada dan sesuaikan dengan punya kamu.
Kalau ketahuan ada gadget atau alamat IP yang enggak sesuai, itu saatnya kamu harus langsung mengganti kata sandinya. So, selamat mencoba!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan