kumparan
18 Sep 2019 7:32 WIB

Chatting Tanpa Jeda di Dating App Bisa Kurangi Daya Tarik Kamu

Mencari Pasangan Lewat Kencan Online. Foto: Aditia Noviansyah/ kumparan
Nyobain dating app untuk pertama kali itu susah-susah gampang. Kelihatannya memang sederhana, kamu tinggal swipe kanan jika suka, atau swipe kiri jika enggak suka.
ADVERTISEMENT
Tapi ternyata, ada peraturan yang enggak tertulis tentang tata cara bermain dating app dengan baik dan benar, lho. Salah satu aturannya adalah cara nge-chat cowok yang baru aja match sama kamu.
“Kesalahan yang paling sering dilakukan sama cewek yang baru di dating app adalah nge-chat tanpa jeda,” ujar Sami Wunder, seorang modern dating and relationship coach, dilansir Insider.
Menurut Sami, dengan nge-chat tanpa jeda, itu menurunkan kemungkinan cowok ini bakal ngajak ketemuan in real life. Cowok akan menganggap kamu selalu available dan cerita tentangmu jadi enggak menarik lagi karena sebagian besar sudah dituangkan dalam chat tersebut.
“Aku sebut ini texting trap, karena biasanya cowok itu hanya penasaran di awal. Makanya dia chat kamu. Tapi kalau rasa penasarannya sudah terjawab di chat, ya buat apa dia ngajak kamu ketemuan,” kata Sami.
ADVERTISEMENT
Sebaiknya, Sami mengatakan kalau kamu harus mengurangi intensitas balas chat biar dia ngajak kamu ketemuan in real life. Karena dengan kamu enggak ketemuan, kelanjutan hubunganmu dan dia pun jadi semakin kecil kemungkinannya.
“Karena perasaan itu biasanya enggak dimulai dari chatting sama orang asing. Tapi ketika ketemuan dan kalian ngobrol one on one sama dia,” tutup Sami.
Kamu sendiri, pernah enggak ketemuan cowok dari dating app in real life?
Penulis: Stefanny Tjayadi
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan