Pencarian populer

Cover 'Africa' dari Weezer Duduki 100 Besar Tangga Lagu Billboard

Weezer (Foto: Dok. Sgt. Christopher Duncan)
Berawal dari mengikuti kemauan seorang penggemarnya, band rock asal Los Angeles, Amerika Serikat, Weezer, berhasil mendulang sukses di tangga lagu 100 teratas Billboard.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui sebelumnya, band yang dimotori Rivers Cuomo tersebut, baru saja merilis sebuah cover dari band lawas, Toto, yang berjudul 'Africa' pada 29 Mei silam.
Cover lagu tersebut akhirnya digarap Weezer, setelah terdapat sebuah akun Twitter penggemar yang menamai dirinya dengan @WeezerAfrica, meminta sang idola untuk membawakan lagu tersebut.
Sebelum akhirnya membawakan 'Africa', Weezer bahkan sempat mengerjai penggemarnya tersebut dengan merilis cover lagu miliki Toto yang lainnya, yakni 'Rosanna', beberapa hari sebelum 'mengabulkan' permintaan si penggemar.
Video
Dikutip dari Pitchfork, kini, cover lagu dari Weezer berhasil menduduki urutan ke 89 dalam tangga lagu Billboard 'Hot 100'. Hal ini sekaligus menjadi pencapaian tertinggi mereka setelah terakhir kali berada di urutan ke 81, dengan lagunya yang berjudul 'If You're Wondering If I Want To' pada tahun 2009 silam.
ADVERTISEMENT
Karena kedua cover dari Weezer tersebut, Steve Lukather selaku frontman dari Toto pun akhirnya berjanji melalui sebuah cuitan bahwa mereka akan melakukan cover 'balasan' untuk Weezer di waktu yang akan datang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80