kumparan
4 Jan 2018 17:48 WIB

Daftar 5 Musisi Hip-Hop Amerika Serikat yang Patut “Diantisipasi”

VInce Staples (Foto: Wikimedia Commons)
Satu tahun ke belakang, nama Brian, atau yang lebih dulu dikenal dengan Rich Chigga, jadi salah satu musisi paling diomongin di skena hip-hop dunia. Alasannya, di umurnya yang masih muda, cowok asli Indonesia ini bisa menghasilkan karya yang tergolong luar biasa. Buktinya, beberapa rapper kenamaan dunia, seperti Ghostface Killah dan Desiigner memuji keterampilan Brian dalam mengolah kata dalam lagu Dat $tick.
ADVERTISEMENT
Namun rupanya, Brian bukan cuma satu-satunya talenta muda yang dianggap “berbahaya” di skena hip-hop. Sebagai kiblat musik hip-hop dunia, Amerika Serikat (AS), tentunya enggak mau kalah. Negeri Paman Sam itu juga sudah siap dengan regenerasi musisi hip-hop untuk beberapa generasi ke depannya.
Lalu, siapa saja rapper yang sepak terjangnya perlu diantisipasi di tahun 2018 ini? Berikut ini, kumparan (kumparan.com) punya daftar lima musisi rising star hip-hop dari Amerika Serikat.
1. Aminé
Loading Instagram...
Bernama lengkap Adam Aminé Daniel, rapper berusia 23 tahun asal kota Portland ini awalnya dikenal melalui singlenya yang berjudul “Caroline”. Dengan lagu tersebut, Aminé berhasil menduduki urutan 11 untuk tangga lagu Billboard Hot 100, pada bulan Juli 2017 silam. Sedangkan, album studio pertamanya yang bertajuk “Good for You” berhasil mencapai urutan 31 di tangga lagu Billboard Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
2. Russ
Loading Instagram...
Rapper yang melejit dengan lagu berjudul “What They Want” tersebut, saat ini baru memiliki satu album yang dirilis pada bulan Mei tahun lalu dengan judul “There’s Really a Wolf”. Meskipun demikian, karya dari musisi yang berasal dari New Jersey itu sempat menduduki posisi keempat pada tangga lagu hip-hop dan RnB Billboard.
3. Vic Mensa
Loading Instagram...
Vic Mensa dapat dikatakan lebih “berpengalaman” dalam jumlah merilis album. Sebab, rapper asal kota Chicago berusia 24 tahun ini sudah memiliki satu album studio, tiga album EP, serta beberapa single serta mixtapes. Selain itu, salah satu lagu jagoannya yang berjudul “Rollin’ Like A Stoner’ dari album bertajuk “The Autobiography” juga sempat menduduki posisi ke-18 pada chart hip-hop dan RnB Billboard.
ADVERTISEMENT
4. Quavo
Loading Instagram...
Rapper yang awalnya dikenal sebagai salah satu anggota grup rapper “Migos” ini, terbilang sudah cukup lama berkarier di industri musik hip-hop AS. Namun, Quavo juga melebarkan sayapnya dengan bersolo karier. Salah satu album terbaru yang dirilis tidak bersama grupnya adalah “Huncho Jack, Jack Huncho” pada Desember 2017 lalu.
5. Vince Staples
Loading Instagram...
Sama halnya seperti Quavo, Vince Jamal Staples juga tergabung dalam sebuah grup rapper bernama Cutthroat Boyz bersama Aston Matthews, dan Joey Fatts. Hingga saat ini, rapper yang mengakui dirinya mengikuti gaya hidup straight edge tersebut, sudah memiliki dua album studio, yakni “Summertime” (2015), serta album yang disebut-sebut sebagai progresif dan tidak biasa, “Big Fish Theory” (2017).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan