Pencarian populer

Daniel Arsham Sulap Koper Rimowa Layaknya Temuan Berharga Arkeologi

Rimowa x Daniel Arsham. Foto: Dok. Rimowa

Rimowa sejak dulu terkenal sebagai koper mewah yang tahan banting. Desainnya simpel, jadi cocok dipakai cewek maupun cowok.

Berdiri sejak 1989, brand koper prestisius asal Jerman ini sering berkolaborasi dengan merek ternama. Seperti Fendi, Supreme, sampai Off-White yang belum lama ini dirilis.

Rimowa juga senang mengajak seniman untuk berkolaborasi, lho.

Dua seniman yang belum lama ini 'dipinang' Rimowa adalah Alex Israel dan Daniel Arsham.

Kalau koleksi Rimowa x Alex Israel dibuat ombre dengan warna pastel yang menggemaskan, lain halnya dengan Daniel Arsham.

Alih-alih bikin koper yang gagah, Arsham justru menyulap Rimowa jadi koper dekil dan compang-camping bernama 'Erode Suitcase'.

Rimowa x Daniel Arsham. Foto: Dok. Rimowa

Seniman asal Ohio, Amerika Serikat, ini punya konsep unik sekaligus nyeleneh. Lewat koleksi ini, Daniel mengajak kamu untuk melakukan time travel ke masa depan.

Koper Classic Attaché Rimowa sengaja dibuat 'dekil' bak temuan arkeolog sungguhan.

Koper putih ini terlihat penyok, retak, dan kehitaman di berbagai sudut. Koper ini seolah sungguhan diambil dari tanah, di antara puing reruntuhan situs arkeologi.

Ceritanya, Arsham ingin menyindir teknologi modern yang ada saat ini.

Enggak peduli seberapa cepat dan canggihnya teknologi yang ada saat ini, semua tetap bakal usang tergerus waktu. Semua bisa ketinggalan zaman dan berubah jadi sesuatu yang kuno. Konsep time travel inilah yang jadi alasan adanya kalimat 'Technology for the year 2019' pada posternya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57