Pencarian populer

Dave Grohl Mengaku Masih Belum Bisa Mendengarkan Lagu Nirvana

Dave Grohl (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Meski telah terjadi sekitar 23 tahun lalu, kepergian Kurt Cobain nampaknya masih menyisakan luka yang cukup mendalam bagi mantan rekan satu bandnya di Nirvana, Dave Grohl.

Dilansir NME via GQ, mantan drummer yang kini menjadi frontman untuk Foo Fighters tersebut, bahkan mengaku masih tidak bisa mendengarkan lagu Nirvana hingga saat ini. Menurutnya hal tersebut cukup menghancurkan perasaannya.

"Untuk beberapa tahun saya bahkan tidak bisa mendengarkan musik apapun, apalagi lagu Nirvana," tutur Dave.

"Ketika Kurt meninggal dunia, setiap radio mulai menyala, hal tersebut menghancurkan perasaan saya. Saya tidak mau menyalakan album Nirvana. Meskipun mereka selalu ada di mana-mana. Saya masuk mobil, ada di sana. Saya pergi ke sebuah toko, ada juga. Bagi saya ini sangat personal," lanjutnya.

Dave kemudian mengaku masih ingat serangkaian detail yang ada di balik proses rekaman berbagai album Nirvana yang pernah ia kerjakan bersama Cobain. Ia bahkan sesekali kembali membaca lirik yang rekannya tulis dan mencoba menemukan arti baru di baliknya.

"Nirvana, bagi saya, merupakan sebuah revolusi diri, saya masih 21 tahun pada saat itu. Kamu masih ingat saat masih berusia 21 tahun? Kamu pikir kamu mengetahui semuanya. Tetapi nyatanya tidak. Saya kira saya tahu segala hal. Dan berada di Nirvana menunjukkan hanya sedikit hal yang saya ketahui," tutup Dave.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20