kumparan
26 Jan 2019 16:36 WIB

Dr. Martens Rilis Koleksi Sepatu Bertema Sex Pistols

Sepatu bertema Sex Pistols. (Foto: Dok. Dr. Martens)
Perusahaan sepatu Dr. Martens baru saja mengumumkan peluncuran koleksi terbarunya yang berkolaborasi dengan band punk rock Inggris, Sex Pistols. Sebelumnya, Dr. Martens juga telah berkolaborasi dengan Joy Division dan New Order.
ADVERTISEMENT
Kolaborasi Dr. Martens dan Sex Pistol menghadirkan tiga desain untuk tiga jenis sepatu yang berbeda, yakni 1490 10-eye boot, 1460 8-eye boot, dan 1925 steel toe.
Sepatu bertema Sex Pistols. (Foto: Dok. Dr. Martens)
Desain dari koleksi terbaru ini menampilkan lirik dari single 'Pretty Vacant' oleh Sex Pistols. Seperti kalimat, "I wanna be me," yang terdapat di bagian belakang sepatu, yang juga menampilkan sosok Sid Vicious di bagian sampingnya.
Sepatu lain didesain sederhana dengan pernyataan berani seperti 'Boredom' dan 'Nowhere'. Kamu bisa melihat ketiga koleksi terbaru ini sudah dijual mulai 1 Februari 2019.
Dilansir NME, Dr. Martens mengatakan alasan berkolaborasi dengan Sex Pistols karena punya semangat yang sama dengan Docs. "Sex Pistols adalah band yang secara sempurna menyalurkan esensi Docs (Dr. Martens). Selain itu juga karena kami diadopsi dan terus dipengaruhi oleh subkultur, yang menambah nilai dari kolaborasi ini," terangnya.
Sepatu bertema Sex Pistols. (Foto: Dok. Dr. Martens)
Tahun lalu, perusahaan sepatu asal Inggris ini juga menggandeng band punk asal Inggris lainnya, yaitu Joy Division dan New Order. Dr. Martens mengambil inspirasi dari album 'Unknown Pleasures' yang dirilis Joy Division pada 1979, dan dua album New Order yakni, 'Technique' serta 'Power, Corruption, & Lies'.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan