kumparan
15 Feb 2018 11:59 WIB

Efek Rumah Kaca Siap Galang Dana untuk Manggung di SXSW 2018

Efek Rumah Kaca. (Foto: dok. Efek Rumah Kaca)
Dalam rangka menggalang dana untuk berangkat ke ajang South By Southwest (SXSW) 2018, Efek Rumah Kaca (ERK), siap diundang untuk manggung dari tanggal 18 Februari hingga 3 Maret.
ADVERTISEMENT
Hal itu pertama kali diumumkan ERK lewat akun resmi Instagramnya pada Senin (12/2) lalu, dengan mengunggah poster dan detail mekanisme pengundangan yang menggunakan tagar #DukungERKmenujuSXSW.
Dihubungi kumparan (kumparan.com) pada Rabu (14/2) siang, manajer ERK, Dimas Ario, mengatakan bahwa penggalangan dana dengan cara ini bisa dilakukan karena Cholil Mahmud, sang vokalis, berkesempatan untuk pulang ke tanah air dari Amerika Serikat.
"Cholil ngasih info kalau anaknya ada winter break selama seminggu. Ya udah, akhirnya sekalian bisa balik, terus juga sekalian manggung untuk nyari dana," ujar Dimas pada kumparan.
Selain untuk urusan tersebut, momen ini juga rencananya akan dimanfaatkan ERK untuk secara resmi membuka Kios Ojo Keos, sebuah ruang bersama untuk musik, buku, kopi, dan merchandise yang dikelola oleh keluarga ERK.
ADVERTISEMENT
Menurut Dimas, saat ini slot yang tersedia untuk program penggalangan dana tersebut sudah mulai terisi, terutama untuk jadwal di akhir pekan.
"Sekitar empat sudah ada. Beberapa di hari kerja masalahnya. Kalau di Jakarta mungkin standar ada acara di hari kerja. Tapi kalau di luar kota agak gambling. Tapi sedang diusahakan," jelas Dimas.
Sambil menjalankan program penggalangan dana dengan cara ini, Dimas juga mengatakan bahwa ERK masih sambil mencari cara penggalangan alternatif lainnya.
"Sebenarnya cara ini diambil karena kemarin-kemarin tidak menerima manggung, kan. Enggak enak juga karena setiap hari yang telepon saya cukup banyak untuk minta ERK main," tutupnya.
SXSW 2018 akan diselenggarakan pada 9-13 Maret, berlokasi di kota Austin, Texas, Amerika Serikat. Selain ERK, dua band Indonesia juga akan tampil di sana, mereka adalah Kimokal dan Stars and Rabbit.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·