Pencarian populer

Fender Rilis 3 Gitar Bertemakan Game of Thrones

Gitar Fender bertemakan Game of Thrones. Dok. Fender

Euforia yang tercipta dari serial Game of Thrones (GOT) tampaknya mampu mengundang antusiasme sejumlah brand untuk memproduksi item yang bertemakan serial besutan HBO tersebut.

Ambil contoh adidas dan Urban Decay yang mengeluarkan produk bertemakan Game of Thrones. Seolah enggak mau kelewatan memanfaatkan momentum yang bertepatan dengan penayangan musim terakhir GOT, Fender juga merilis tiga gitar sesuai dengan house yang terdapat dalam cerita GOT.

Ketiga seri gitar tersebut adalah 'Stark Telecaster' seharga USD 25 ribu atau sekitar Rp 350 juta, yang bertakhtakan perak murni dan fingerboard ebony. Ada juga 'Lannister Jaguar' seharga USD 30 ribu atau sekitar Rp 420 juta yang terbuat dari alder, emas, dan ukiran kuningan singa di fret pertama.

Gitar ketiga adalah 'Targaryen Stratocaster' seharga USD 35 ribu atau sekitar Rp 490 juta, yang menampilkan ukiran sisik naga di bagian depan, dan stained leather pickguard di bagian belakang gitar.

Justin Norvell, Wakil Presiden Eksekutif Fender Products, mengatakan bahwa timnya butuh dua tahun sebelum akhirnya mengeksekusi konsep gitar bertema GOT ini.

“Kami bekerja secara langsung dengan pencipta Game of Thrones dan pemain gitar andal untuk memastikan bahwa visi, desain, dan bahan kami mencerminkan identitas setiap house yang ada dalam GOT," jelasnya seperti dikutip Consequence of Sound.

Fender juga menunjuk tiga gitaris legendaris, yaitu personel Rage Against the Machine, Tom Morello, personel Anthrax, Scott Ian--yang juga berperan sebagai White Walker dalam serial GOT--dan personel Extreme, Nuno Bettencourt, bersama co-creator dan showrunner GOT, D. B Weiss, dan composer Rawan Djawadi, untuk memainkan theme song serial GOT menggunakan ketiga gitar tersebut.

Kamu bisa lihat keseruan mereka memainkan theme song GOT dengan gitar Fender tersebut di bawah ini.

Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38