Pencarian populer

Film Dokumenter Tentang Sneakers Air Jordan 1 Akan Dirilis

Nike Air Jordan I (Foto: Dok. Nike)
Sebuah agensi film bernama Los York Entertainment mengumumkan sebuah film dokumenter berjudul ‘Unbanned: The Legend of AJ1’ pada Sabtu (17/2) lalu. Film ini memuat tentang bagaimana sepatu legendaris, Nike Air Jordan 1, bisa sangat revolusioner. Maklum saja, Nike Air Jordan 1 kala itu enggak hanya membuat satu gebrakan baru dalam budaya sneakers, tetapi juga di dunia olahraga, musik, fashion, dan seni.
ADVERTISEMENT
Sepatu yang dirancang khusus untuk pebasket legendaris, Michael Jordan, ini adalah sneakers pertama yang diluncurkan oleh merek Nike. Sebelum dirilis, Phil Knight bahkan sempat memberi peringatan bahwa diluncurkannya sneakers ini akan membuat perusahaan asal Amerika Serikat itu hancur. Namun, kenyataan yang terjadi justru sebaliknya.
Untuk itu, Los York Entertainment yang disutradarai oleh Dexton Deboree merilis ‘Unbanned: The Legend of AJ1’ yang menampilkan perjalanan dinamis Air Jordan 1 dari awal kemunculannya.
Dengan menyorot ikon seperti Spike Lee, Anthony Anderson, Michael B. Jordan, DJ Khaled, Lena Waithe, Barris Kenya, Jason Sudeikis, hingga Kid Ink, film ini akan memuat wawancara dengan para bintang tanpa edit.
“AJ1 lebih dari sekedar sepatu. Ini adalah simbol makna yang jauh lebih besar dalam dimensi gender, ras, dan waktu. Kini, apa yang sudah dilakukan, dampaknya, dan peran Nike Air Jordan 1 dalam budaya modern kita rasanya layak untuk diangkat ke dalam sebuah cerita,” kata Dexton Deboree yang dikutip dari PR Newswire.
ADVERTISEMENT
Trailer film ini sudah disiarkan dalam kontes Slam Dunk Verizon selama NBA All-Star Weekend berlangsung pada Sabtu (17/2) di jam 20.00 WIB lalu.
‘Unbanned: The Legend of AJ1’ ini akan tayang perdana secara terbatas di beberapa bioskop dan juga tayang secara online pada 13 Juli mendatang.
Sudah siap menontonnya, guys?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80