kumparan
19 Sep 2019 15:04 WIB

GUDFEST 2019 Hadirkan 1000 Film Pendek dari Seluruh Indonesia

Gudfest dok Instagram @gud.fest
Gudfest, festival yang memadukan musik, film, gaya hidup, hingga komedi, akan digelar pada 2 - 3 November 2019 di Helipad Parking Ground GBK, Senayan, Jakarta. Dalam gelaran Gudfest 2019 ini bakal menghadirkan 1.000 film pendek dari seluruh Indonesia.
ADVERTISEMENT
“Program ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia, di mana kami mengundang pembuat film berbakat dari seantero negeri untuk berkiprah mempertunjukkan karya terbaiknya berupa film pendek di Gudfest 2019,” jelas Rully PM, CEO Gudlive, dari rilis yang diterima kumparan.
Dengan menghadirkan 1.000 judul film pendek karya anak bangsa, Gudfest menggandeng komunitas Forum Film Indonesia untuk turut mendukung acara ini. Enggak hanya memutarkan film, tetapi juga memilih karya film dalam kategori terbaik dan terfavorit.
Terdapat tiga dewan juri yang mewakili sutradara, produser, dan aktor yang akan menilai kategori terbaik dengan total hadiah Rp 100 juta. Gudfest juga akan menggelar roadshow ke sejumlah kampus di Jabodetabek dan Bandung.
“Kami ingin Gudfest 2019 merayakan kreativitas anak muda, bukan hanya musik, tapi juga film, seni mural lainnya. Gudfest 2019 akan menjadi pesta selama dua hari dan dua malam, yang memberi ruang kreativitas tak terbatas. Pengalaman ini yang nantinya akan dibawa pulang oleh pengunjung setelah hadir di cara ini,” tambah Rully.
ADVERTISEMENT
Salah satu pendiri Forum Film Indonesia, Ichwan Persada, menyambut baik acara ini. Ia memberi wadah untuk anak muda Indonesia agar terus berkarya melalui film pendek.
“Selama ini, film pendek seolah terpinggirkan dari skena film nasional. Melalui Gudfest 2019, film pendek masuk ke panggung utama dan rasanya akan semakin menggairahkan anak muda dari seluruh Indonesia untuk terus berkarya melalui film pendek, “ ujar Ichwan.
Penulis: Aulania Silviananda
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan