Pencarian populer

Idolakan Arctic Monkeys, Oliver Sykes Merasa 'Aneh'

Oliver Sykes (Foto: Sumber: Wikimedia)

Meski mengusung dua genre yang berbeda, hal itu ternyata tak menghalangi vokalis band metalcore Bring Me The Horizon (BMTH), Oliver Sykes, untuk mengidolakan band Arctic Monkeys, tertutama sosok Alex Turner yang notabene merupakan vokalis dari band tersebut.

Dilansir NME, hal tersebut diakuinya saat Sykes tampil pada sesi wawancara bersama BBC Radio 1 pada Selasa (21/8), di sela-sela perbincangannya bersama sang pembawa acara, Annie Mac, mengenai album terbaru BMTH yang rencananya akan segera dirilis.

Vokalis berusia 31 tahun itu kemudian ditanyai pendapatnya mengenai rilisan terbaru dari Arctic Monkeys, 'Tranquility Base Hotel & Casino'. Menurutnya, band yang juga berasal dari satu daerah yang sama dengan BMTH tersebut, adalah salah satu favoritnya hingga saat ini.

"Arctic Monkeys adalah salah satu band yang paling saya sukai, yang sebenarnya sungguh aneh karena saya bersekolah dan kuliah bersama mereka," tutur Sykes.

Menurutnya, dalam suatu event yang digelar pada musim panas lalu, keduanya bahkan sempat bertemu di belakang panggung dan saling mengenang momen-momen saat keduanya belajar di sekolah yang sama.

"Dia ternyata ingat saya sejak sekolah dulu. Dia bilang 'Yo, yo, saya sudah menunggu lama sekali untuk bisa ketemu kamu,'. Saya jawab 'Enggak mungkin kamu ingat saya,'" imbuhnya.

Meski ia sendiri mengakui sebagai penggemar dari Arctic Monkeys, namun hal tersebut baginya terasa cukup "aneh". Sebab, Sykes sudah terlebih dahulu mengenal Alex saat masih di sekolah sebelum ia menjadi musisi papan atas.

"Dalam hati sebenarnya saya mengagumi tapi saya seharusnya tidak boleh karena saya tahu orang ini. Saya satu sekolah dengan dia," katanya.

Pelantun lagu 'Avalanche' itu juga mengagumi setiap rilisan yang dikeluarkan Arctic Monkeys. Menurutnya, setiap album yang mereka buat selalu akan terdengar berbeda dari yang sebelumnya.

"Saya pikir (album) itu sangat keren. Albumnya kali ini mungkin lebih sebagai sebuah passion project dan belum meledak seperti yang sebelumnya," lanjutnya.

"Namun mereka selalu menginspirasi kami karena mereka tak terlalu peduli untuk apa mereka bisa sebesar ini. Mereka selalu bisa muncul dengan album baru dan melakukan hal yang sama dan itu akan baik-baik saja," tutupnya.

BMTH baru saja merilis single terbarunya yang berjudul 'Mantra' pada Selasa (21/8) silam. Lagu tersebut menjadi single predana dari album studio keenamnya, 'Amo', yang rencananya akan dirilis pada 11 Januari tahun depan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57