Pencarian populer

Jadwal dan Syarat Registrasi Mahasiswa Undip dari Jalur SBMPTN 2018

Universitas Diponegoro (Foto: Dok. Aldio Mahadika)

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI resmi mengumumkan siswa yang lolos masuk PTN melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada Selasa (3/7) pukul 15.00 WIB. Dari 860.001 pendaftar, 165.831 di antaranya dinyatakan lolos seleksi di 85 PTN, salah satunya adalah Universitas Diponegoro (Undip).

Dikutip dari situs resmi universitas Diponegro, sebanyak 3.569 orang diterima sebagai mahasiswa baru Undip melalui jalur SBMPTN. Jumlah tersebut merupakan siswa terpilih yang berhasil mengalahkan 86.316 pendaftar lainnya. Jumlah ini meningkat 14 persen dari tahun sebelumnya.

Nantinya, para calon mahasiswa baru yang lolos dari jalur SBMPTN diwajibkan untuk melakukan registrasi administratif dan verifikasi lanjutan. Dilansir laman Biro Administrasi Akademik Undip, berikut jadwal dan cara registrasi mahasiswa Undip dari jalur SBMPTN 2018.

Registrasi online

Calon mahasiswa baru wajib melakukan registrassi secara online di sini pada tanggal 4-6 Juli 2018. Nantinya, setelah melakukan registrasi secara online, kamu juga akan menentukan Uang Kuliah Tunggal (UKT) per semester yang dilakukan tanggal 18-20 Juli.

Setelah itu, kamu wajib mengikuti tahap verifikasi yang enggak bisa diwakilkan. Tahap verifikasi ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli hingga 3 Agustus di Gedung Prof. Soedarto, SH Kampus Undip Tembalang mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Berkas yang harus dikumpulkan

Saat melakukan verifikasi, kamu wajib mengumpulkan beberapa berkas penting. Pastikan kamu mulai mempersiapkan semuanya dari jauh-jauh hari agar enggak ada berkas yang ketinggalan. Berikut berkas yang harus kamu persiapkan:

a. Print out formulir registrasi online yang telah ditandatangani

b. Print out atau fotocopy bukti pengumuman diterima

c. Print out Surat Pernyataan kesanggupan mentaati peraturan Undip yang telah ditandatangani di atas materai Rp 6.000,00

d. Fotocopy bukti pembayaran UKT sebanyak 1 (satu) lembar

e. Surat keterangan bukti telah melaksanakan tes pemeriksaan kesehatan yang diterbitkan oleh RSND

f. Fotocopy Ijazah/ Surat Keterangan Lulus dan Nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar

g. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Ijin Mengemudi (SIM) atau Kartu Pelajar sebanyak 1 (satu) lembar

h. Pasfoto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 (dua) lembar (1 lembar ditempel di sisi kanan atas pada print out form registrasi online dan 1 lembar pada Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) sementara yang didapat pada saat verifikasi)

i. Surat Keterangan Kewarganegaraan dan Surat Ijin dari Ditjen Dikti bagi Warga Negara Asing (WNA).

Nah, jika kamu mengalami kesulitan atau butuh bantuan, kamu bisa menghubungi call center Humas Undip di nomor 024-7465403 atau 024-7465404 atau email registik.baa@gmail.com.

Penulis: Dzaki Aribawa/ SPEAR SMAN 8 Jakarta

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: