Pencarian populer

Jangan Tertipu, Ini 4 Cara Membedakan Converse One Star Asli dan Palsu

Converse One Star Rilis Tiga Warna Baru (Foto: Dok. Hypebeast)

Dari sekian banyak merek sneaker yang ada di dunia, Converse jadi salah satu merek yang memiliki cukup banyak penggemar. Itu sebabnya, selain membeli di toko Converse di pusat perbelanjaan, alas kaki merek ini juga bisa dengan mudah kamu temukan di kalangan para reseller.

Namun masalahnya, buat sebagian besar dari kita, ada keraguan tersendiri saat harus membeli sneaker incaran lewat ‘tangan kedua’. Pertanyaan kayak ‘Ini ori (asli) atau KW?’ kerap muncul di kepala kita.

Ya, permasalahan barang asli vs KW memang jadi momok tersendiri bagi kita. Enggak mau, kan, kita beli sneaker dengan harga yang cukup mahal, tapi ternyata barangnya palsu

Lantas, apa yang harus kita lakukan? Enggak usah panik. Buat kamu yang berniat untuk membeli Converse One Star, simak penjelasan berikut ini.

1. Bentuknya

Converse One Star (Foto: Dok. Converse)

Salah satu cara paling mudah untuk menentukan sepatu Converse One Star asli dan palsu adalah dengan melihat shapte atau bentuk dari sepatu incaran. Jika dilihat secara langsung, sepatu palsu atau KW punya bentuk yang aneh karena dibuat secara terburu-buru dan terkesan asal-asalan. Biasanya, ada beberapa bagian yang kurang simetris di beberapa sisinya.

2. Tounge Label

Converse Vanilla (Foto: Dok. Hypebeast)

Selain bentuk, kamu juga wajib melihat tounge label. Di sini, kamu bisa memeriksa tag size yang ada di bagian dalamnya.

“Di bagian ini ada Stock Keeping Unit (SKU). Coba aja search di google, jadi ada beberapa SKU sepatu KW yang kalau kita cari di internet enggak akan muncul gambarnya,” ujar Bayu Hilmayan, Kategori Inchare Footwear Converse kepada kumparan (kumparan.com).

3. Menghadapi kw premium

Converse One Star (Foto: Dok. Highsnobiety)

Enggak bisa dipungkiri, sekarang ini, pembuat dan penjual sepatu KW sudah semakin ahli untuk memalsukan barang dagangannya. Namun, kita tetap enggak boleh lengah. Menurut Bayu, hal tersebut masih bisa kita atasi.

“Kalau kode SKU sepatu KW premium muncul di internet, kita masih harus memastikan kembali barang tersebut. Jadi, di sepatu, tuh, ada nomor serinya. Jadi, di tounge label ada sekitar 10 digit nomor seri. Nah, enggak banyak yang tahu, nomor seri di sepatu kanan harus beda dengan yang di sepatu kiri. Kalau sama, bisa dipastikan itu barang KW,” lanjut Bayu.

4. Material

Converse One Star (Foto: Dok. Converse)

Selain dari looks sepatu, lewat material yang digunakan kita juga bisa menebak apakah sepatu yang hendak kita beli itu asli atau palsu.

“Kualitas dari rubber (karet) sangat beda antara yang asli dan palsu. Yang asli, karetnya akan lebih kasar,” ujar Harry Ramadhana, Senior Division Manager Converse.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: