kumparan
10 Mei 2018 13:10 WIB

Kampanyekan Safety Riding, Vans Rilis Sneaker Baru

Vans x Michelin Old Skool (Foto: Dok. Vans)
Merek sneaker yang identik dengan olahraga ekstrem, Vans, kabarnya akan merilis sneaker kolaborasi baru. Sneaker itu merupakan hasil kerja sama dengan merek band motor asal Prancis, Michelin. FYI, Michelin adalah merek ban yang sering dipakai para pembalap dalam ajang kejuaraan dunia Moto GP.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Sole Collector, keduanya akan merilis dua model sneaker yaitu Sk8-Hi dan Old Skool berdesain khusus. Seperti yang kamu lihat, bagian upper pada sneaker ini menampilkan motif kotak-kotak biru dan putih dengan hiasan ikon khas wajah Michelin. Lalu, pada bagian tab, lidah, dan foxing nampak warna kuning cerah menghiasi tampilan sneaker. Sedangkan bagian midsole dan tali, Vans memberi warna putih tegas untuk menyeimbangkan warna kuning dan biru.
Vans x Michelin Sk8-HI (Foto: Dok. Vans)
Dirilisnya sneaker kolaborasi ini memang bukan tanpa alasan. Vans dan Michelin tengah mempromosikan sebuah kampanye keamanan dan keselamatan berkendara (safety riding) yang sering dibaikan para remaja. Bahkan, menurut data yang dirilis Michelin, empat dari 10 pengemudi remaja mengemudi dengan ban yang kurang aman. Selain itu, sebanyak 300.000 dari 2,2 juta orang mengalami kecelakaan tiap tahun di Amerika Serikat akibat penggunaan ban yang salah.
ADVERTISEMENT
Uniknya, sneaker kolaborasi ini hanya dijual 100 pasang dan tersedia di program kontes #StreetTreadContestMichelin. Bagaimana, tertarik untuk membeli?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan