Pencarian populer
31 Oktober 2018 18:48 WIB
..
..

Kenapa Anak Hypebeast Gemar Foto OOTD dengan Pose Menutupi Wajah?

Ilustrasi foto ala anak hypebeast. (Foto: pixabay)

Beberapa tahun ke belakang, street style sedang digandrungi oleh para remaja di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Cirinya, sekarang ini banyak banget anak muda dunia yang gemar mengunggah foto dirinya saat menggunakan fashion item dari berbagai merek terkenal, mulai dari Supreme hingga Stussy. Enggak lupa, di akhir caption terselip tagar hypebeast untuk mempermanis tampilan foto yang sudah mereka unggah.

Menariknya, selain pakaian dengan merek yang sudah dijelaskan di atas, salah satu ciri khas anak hypebeast alias streetwear enthusiast ketika bergaya di depan kamera ialah menutupi wajahnya. Baik itu dengan gaya dua jari di depan wajah, atau menurunkan topinya hingga menutupi mata.

Lantas, adakah alasan di balik gaya anak hypebeast yang menutupi wajahnya saat difoto?

kumparan bertanya langsung kepada Denis Juherman, seorang kolektor Vans yang kini telah memiliki kurang lebih 202 pasang sepatu asal Amerika Serikat itu. Denis menyebut, alasan di balik gaya anak hypebeast menutupi wajahnya diadopsi dari gaya para seniman jalanan.

"Seniman graffiti, kan, enggak mau mukanya keliatan, karena yang ingin ditonjolkan, ya, gambar mereka. Sekarang perhatikan saja seniman besar itu enggak pernah menunjukkan mukanya, yang diunggah karya mereka," jelas Denis.

"Seperti bomber graffiti, mereka pakai masker segala, kan. Salah satunya itu Darbotz, seniman graffiti yang enggak pernah menunjukkan tampangnya, tapi gambar dia di mana-mana," lanjutnya.

Berangkat dari alasan itu, Denis mengatakan anak hypebeast juga ingin menutupi identitas mereka. Hal ini supaya orang-orang memperhatikan gaya pakaiannya saja.

"Jadi kayak, ini gaya gue, loh. Kalau lo mau lihat, enggak usah lihat muka gue. Lihat saja pakaian gue. Kayaknya semakin ke sini, jadi seperti itu," pungkas Denis.

Ilustrasi foto ala anak hypebeast (Foto: Nico Andrade/unsplash)

Terlepas dari itu, Denis mengatakan bisa juga karena anak hypebeast pusing sehabis mengeluarkan uang jutaan rupiah hanya untuk pakaian. "Mereka sudah belanja, pusing, jadi mereka menutup mukanya. Hahaha...," ujarnya sambil bercanda.

Senada dengan Denis, Okky AZF selaku pengurus Vans Head Indonesia, mengatakan alasannya karena enggak mau terlalu vulgar.

"Ibaratnya, ya, kalau menurut saya seperti itu. Supaya orang lebih fokus ke pakaian, karena ada juga orang yang enggak percaya diri sama mukanya. Jadi dia tutupi entah pakai masker, ditutupin tangan, atau menunduk," katanya.

Kalau menurutmu apa alasan anak hypebeast menutup wajahnya saat bergaya di hadapan kamera?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: