kumparan
29 Agu 2018 17:41 WIB

Kiat Atasi Kesedihan Saat Melihat Atlet Favorit Gagal Menang

com-Menonton pertandingan bola (Foto: Thinkstock)
Kekalahan beberapa atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018 memang membawa luka tersendiri di hati para suporter, apalagi bagi mereka yang sangat mengidolakan sang atlet.
ADVERTISEMENT
Siapapun pasti paham, perasaan sakit hati yang muncul ketika atlet favorit gagal di pertandingan susah untuk dilupakan. Bahkan, kekalahan tersebut bisa membawa dampak pada keseharian yang bisa mengubah kita menjadi murung, sedih, atau tidak bersemangat.
Perasaan sedih ketika atlet jagoan kalah memang wajar terjadi. Tapi jangan sampai kita terlalu larut dalam kesedihan. Jika kamu mengalami gejala ini, coba lakukan keempat kiat ini untuk mengatasi kesedihan usai atlet kesayangan gagal meraih kemenangan.
Mengingat Prestasi yang Pernah Diraih Sang Atlet
com-Mengingat masa lalu (Foto: Thinkstock)
Saat atlet jagoanmu gagal, kamu tidak perlu menyimpan sedikit dendam sebab ada pepatah yang mengatakan, “Roda itu berputar”. Ada saatnya sang atlet bersinar, ada saatnya juga ia harus menerima kegagalan. Dalam pertandingan, menang dan kalah biasa terjadi. Jadi saat atlet favoritmu kalah, cobalah untuk mengenang masa-masa kejayaannya. Dengan begitu perasaan sedih dan kecewa pasti akan hilang dengan sendirinya.
ADVERTISEMENT
Olahraga Untuk Meningkatkan Hormon Bahagia
com-Jogging (Foto: Thinkstock)
Perasaan dan emosi yang muncul pada tubuh kamu tidak terjadi begitu saja. Hal tersebut dipengaruhi oleh reaksi kimia yang ada di tubuh. Dilansir laman Health Me Up, ada hormon serotonin yang dapat mengatur suasana hati dan juga mencegah depresi. Cara untuk meningkatkan kadar serotonin pada tubuh adalah dengan melakukan olahraga ringan seperti jalan santai atau jogging. Jika masih sedih melihat kegagalan sang atlet, kamu bisa lakukan cara ini supaya tetap merasa bahagia.
Alihkan Perhatianmu dengan Kegiatan Seru
Jika masih sulit untuk melupakan kegagalan sang atlet, cobalah untuk mengalihkan perhatian dengan cara berkumpul bersama teman atau bermain game online berhadiah seperti Slurpsports, yang diluncurkan oleh Indofood lewa produknya Pop Mie, spesial untuk Asian Games 2018 ini. Game ini dimainkan dengan aktivitas suara seruput (voice command) dari pemain untuk melompati rintangan. Semakin banyak kamu melompati rintangan, semakin banyak poin yang kamu dapatkan.
com-Pop Mie Slurpsports (Foto: Pop Mie)
Kalau berhasil mendapatkan poin terbanyak, kamu akan mendapatkan Nintendo Switch. Ada juga Nintendo DS untuk juara kedua, Fuji Instax untuk juara ketiga, dan voucher belanja senilai Rp 300 ribu untuk 5 pemenang hiburan. Pop Mie akan memilih pemenang berdasarkan perolehan poin tertinggi.
ADVERTISEMENT
Periode kompetisi Slurpsports ini dimulai dari 6 sampai 31 Agustus 2018. Selagi masih ada waktu, yuk seruput Pop Mie edisi spesial Asian Games: Ayam Lari, Ikan Renang, dan Baso Tenis untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan terus main game Slurpsports di www.popmieasiangames.com.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Pop Mie.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·