kumparan
21 Sep 2019 17:17 WIB

Levi's Band Hunt 2019 Hadirkan Sesuatu yang Berbeda lewat Podcast

Levi's Band Hunt 2019. Foto: Dok. kumparan/Angela Wahyudi
Mengingat musik udah menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan diri, dalam kesempatan ini salah satu brand fashion terbesar di dunia, Levi's, menggelar kompetisi musik ketiganya yang dinamakan 'Levi's Band Hunt 2019'.
ADVERTISEMENT
Kompetisi ini adalah wujud dukungan dari Levi's terhadap industri musik di Indonesia dengan memberikan tempat kepada para musisi lokal untuk bisa berekspresi lewat musik.
Aditha Idris selaku Country Head Marketing Indonesia menyampaikan bahwa mereka sangat berantusias untuk menggelar event ini untuk ketiga kalinya.
"Kami sangat senang melihat begitu antusiasnya musisi muda Indonesia untuk beradaptasi di Levi's Band Hunt. Hal ini menunjukkan apa yang dilakukan Levi's Band Hunt memberi manfaat dan inspirasi bagi para musisi muda Indonesia," jelasnya saat ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.
Enggak cuma edukasi dan pelatihan musik aja, Levi's Band Hunt juga akan memberikan guidance bagi para peserta untuk terjun ke industri musik dan cara 'berselancar' menghadapi tuntutan pasar.
ADVERTISEMENT
Mencoba menciptakan inovasi terbarunya, Levi's Band Hunt enggak cuma memberikan edukasi kepada peserta aja namun juga kepada masyarakat luas, lho.
Bagaiaman caranya? Kali ini Levi's menyiapkan sebuah podcast berisi tujuh episode yang berisi tentang tips-tips dari para praktisi musik yang tentunya udah berpengalaman tentang cara bertahan di dunia musik Indonesia.
Podcast ini nantinya akan dipandu oleh penyiar radio senior yaitu, Kemal Mochtar. Sampai saat ini, udah ada enam episode yang di unggah di kanal Levi's Band Hunt 2019 dan berisi wawancara para praktisi musik seperti Endank Soekamti, Mocca, Kelompok Penerbang Roket, Noor Kamil, Delika dan Aria Wijaksana.
Tahun ini grup band Endank Soekamti dan Mocca akan menjadi mentor bagi delapan grup band finalis yang terpilih dari lima belas semifinalis yang telah dipilih.
ADVERTISEMENT
Pada Levi's Band Hunt 2019 kali ini terdapat banyak genre musik yang beragam dan semuanya memiliki ciri khas dan memiliki daya tariknya masing-masing.
Menurut Kemal yang udah menjadi seorang penyiar sekitar dua puluh tahun dan sering memutarkan berbagai musik di radio, banyaknya genre ini justru membuat semakin menarik.
"Musik itu unpredictable, kalau dulu, tuh, kebaca banget petanya. Lagi musimnya boyband dan girlband, semuanya membuat lagu yang sama. Nah, sekarang yang enggak ketebak, malah lebih bagus menurut gue, karena semua punya marketnya sendiri dan enggak mati," jelas Kemal.
Kedelapan finalis yang terpilih dari hasil penilaian Endank Soekamti, Mocca, Universal Music Indonesia dan Levi's ini akan tampil pada acara final Levi's Band Hunt 2019 pada 2 November mendatang.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan