kumparan
4 Jul 2018 11:23 WIB

Lolos SBMPTN 2018 ke ITB? Ingat 3 Hal Berikut Saat Mendaftar Ulang

Institut Teknologi Bandung (ITB). (Foto: Facebook @institutteknologibandung)
Pengumuman hasil SBMPTN 2018 sudah dibuka sejak Selasa (3/7) lalu. Dari 860.001 pendaftar, 165.831 di antaranya dinyatakan lolos seleksi tersebut. Bagi yang belum sempat melihat hasilnya, pengumuman tersebut dapat diakses melalui laman kumparan di tautan berikut ini.
ADVERTISEMENT
Untuk yang sudah berhasil lolos, pastikan untuk tidak melewatkan satu pun informasi mengenai proses pendaftaran ulang. Khusus bagi mereka yang lolos dengan tujuan ke Institut Teknologi Bandung (ITB), berikut adalah beberapa informasi penting terkait dengan proses pendaftaran ulang yang telah kumparan rangkum.
1. Pengisian data calon mahasiswa
Setiap peserta yang sudah dinyatakan lolos diwajibkan untuk mengisi data calon mahasiswa secara online di laman resmi ITB. Pengisian data tersebut dapat dilakukan mulai tanggal 10 hingga 27 Juli 2018. Tata cara pengisian bisa disimak melalui laman berikut.
2. Pendaftaran ulang
Proses pendaftaran ulang dimulai pada 31 Juli-3 Agustus 2018, berlokasi di Gedung Sasana Budaya Ganesa (SABUGA). Jadwal dari tiap-tiap fakultas berbeda, lihat detail lengkapnya melalui laman berikut ini. Sebagai catatan, proses pendaftaran ulang tidak bisa diwakilkan. Jadi, setiap calon mahasiswa diharuskan untuk melakukannya sendiri.
ADVERTISEMENT
3. Dokumen yang perlu dipersiapkan
Saat melakukan pendaftaran ulang, setiap calon mahasiswa juga diwajibkan untuk melengkapi berbagai persyaratan administratif. Pastikan bahwa kamu masih memiliki kartu tanda peserta SBMPTN 2018 yang asli, serta telah mencetak hasil pengisian data calon mahasiswa ITB.
Selain itu, jangan lupa untuk melegalisir beberapa dokumen seperti ijazah, Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN), serta Surat Keterangan Lulus (SKL) sebagai opsi apabila ijazah kamu belum terbit.
Selain ketiga hal tersebut, ada juga beberapa dokumen lainnya yang harus dilengkapi. Baca lebih lanjut di laman resmi USM ITB berikut ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·