Pencarian populer
29 Agustus 2018 20:13 WIB
..
..

Mengintip 4 Gaya Jokowi saat Pakai Jaket Kekinian

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, tiap ucapan sampai tindak-tanduk yang dilakukan Presiden Jokowi selalu menuai perhatian khalayak. Enggak terkecuali dengan gaya berbusananya.

Ya, selain sneakers, Jokowi juga terkenal sering memakai jaket kekinian di berbagai kesempatan. Ia lantas mejadi trendsetter bagi anak muda karena jaket yang dikenakannya mendadak viral.

Mulai dari jaket bomber, jaket jeans, hingga jaket Asian Games, yuk, kita intip empat gaya Jokowi saat mengenakan jaket kekinian. Menurutmu paling cocok yang mana?

1. Jaket motor

Prabowo dan Jokowi nonton bareng laga final pencak silat Asian Games 2018, Rabu (29/8/18). (Foto: Biro Pers Setpres)

Di sejumlah pertandingan Asian Games 2018, Jokowi terlihat mengenakan jaket warna merah dengan tulisan 'Bulls Syndicate Motorcycle Worshipper' di bagian belakangnya. Jaket itu dikenakan ketika menonton pertandingan final bulu tangkis pada Selasa (21/8) dan pencak silat pada Rabu (29/8) ini.

Ternyata, jaket itu merupakan produk merek lokal bernama Bulls Syndicate yang berasal dari kampung halaman Jokowi, Solo, Jawa Tengah. Menurut akun Instagram @bullssyndicate.catalog, jaket merah itu dibanderol dengan harga Rp 340 ribu.

2. Jaket Asian Games

Jaket Asian Games 2018 yang dikenakan Jokowi. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Saat bertemu dengan 272 siswa OSIS berprestasi di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Mei lalu, Jokowi terlihat mengenakan jaket hitam dengan motif Asian Games di belakangnya. Foto Jokowi mengenakan jaket Asian Games tersebut pun viral di media sosial.

Menanggapi hal itu, Jokowi hanya tersenyum. "Ya memang jaketnya bagus. Pesanan khusus," kata dia.

Ia menambahkan, alasan mengenakan jaket itu juga untuk mempromosikan Asian Games yang saat itu akan segera berlangsung.

Desain jaket itu sendiri berasal dari merek lokal, Nevertoolavish. Gambar di punggung, lengan, dan dada jaket itu dilukis tangan oleh founder Nevertoolavish, Muhammad Haudy.

3. Jaket jeans lukis

Jaket Jokowi dulu dan sekarang (Foto: Dok. Biro Setpres, Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Jaket jeans yang dikenakan Jokowi saat touring ke Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu (8/4) menyita perhatian publik. Tak seperti jaket jeans pada umumnya, jaket milik Jokowi dilukis sendiri oleh seniman asal Jakarta bernama Bernhard Suryaningrat.

Tema dan konsep jaket lukis milik Jokowi itu adalah keberagaman budaya Indonesia. Hal itu terlihat pada bagian punggung bertuliskan Indonesia dengan beragam corak batik dan tari-tarian.

"Kebetulan temanya Indonesia, di belakang (punggung) itu di setiap hurufnya kami gambar macam-macam. Mulai dari tari-tarian Indonesia, batik, bangunan tradisional dan bagian depannya gambar peta Indonesia. Lalu di sebelah kanan bertuliskan Indonesia 1 sebagai penanda Presiden RI," kata Haudy, founder Nevertoolavish yang juga memproduksi jaket jeans tersebut.

Sedangkan jaket jeans lukis milik Jokowi dibanderol sekitar Rp 4 juta dengan lama pengerjaan lima minggu.

4. Jaket bomber

Pada November 2016, Jokowi memberikan keterangan kepada pers terkait aksi damai 411 sambil mengenakan jaket bomber berwarna cokelat tua. Dalam sekejap, bukan hanya pernyataan yang disampaikan oleh Jokowi, jaketnya juga menjadi bahan pembicaraan para pengguna media sosial.

Lantas terungkap jaket Jokowi itu bermerek Zara yang dijual seharga Rp 900 ribu. Jaket itu jadi barang buruan anak muda dan terjual habis di butik Zara.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: