kumparan
20 Apr 2019 11:31 WIB

Netflix Bantu Kamu Pilih Tontonan dengan Fitur 'Random Episode'

Film Netflix April 2019. Foto: Dok. Netflix
Pernah enggak, sih, kamu lagi pengin binge-watching di Netflix, tapi bingung mau nonton apa? Atau mau nonton ulang serial favorit tapi enggak tahu episode yang mana?
ADVERTISEMENT
Nah, Netflix lagi mencari solusinya untuk kamu yang sering mengalami hal serupa. Layanan streaming ini sedang menguji coba fitur terbaru yang diberi nama 'Random Episode'.
Dilansir laman The Verge, fitur ini tengah diuji coba untuk pengguna aplikasi Netflix di Android. Ketika membuka home screen, akan muncul pilihan 'Play a Popular Episode' yang menampilkan beberapa serial seperti 'The Office', 'Arrested Development', dan 'Our Planet'. Kamu tinggal pilih ingin menonton serial mana, dan dapat menonton secara acak.
Ada juga pilihan 'Random Episode' yang muncul setelah kamu selesai menonton sebuah serial. Tapi fitur ini dirasa kurang cocok untuk serial yang tiap episodenya merupakan potongan cerita. Kecuali kamu lagi pengin nonton sitcom kayak 'Friends' atau 'Parks and Recreation'.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Netflix juga mulai mengaplikasikan mode acak episode untuk serial antologinya seperti 'Love, Death + Robots'. Jadi, urutan episode dalam serial tersebut berbeda-beda untuk tiap pengguna. Cara ini dilakukan untuk menguji episode mana yang memiliki performa paling tinggi.
Menurut kamu fitur acak ini bikin nonton di Netflix jadi lebih seru, enggak?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan