kumparan
18 Mei 2019 10:41 WIB

Nike x Fear of God Rilis Air Moc Dalam 2 Warna Baru

Nike Air X Fear Of God 1. Foto: Dok. Nike
Kolaborasi Nike dan Fear of God boleh disebut sebagai salah satu sneakers paling eksklusif di dunia. Bukan cuma karena desainnya yang keren, namun juga jumlahnya yang sangat limited.
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang masih asing dengan nama Fear of God, ini merupakan brand streetwear mewah milik Jerry Lorenzo. Lorenzo adalah desainer yang dipercaya Justin Bieber untuk merancang merchandise tur konsernya. Kanye West dan Kendall Jenner bahkan diketahui sangat menyukai koleksi Fear of God.
Fear of God punya ciri khas desain yang clean, futuristik, dan simpel. Saking limited dan mewahnya, label Fear of God hanya dikenal oleh segelintir orang saja. Kebanyakan berasal dari kalangan elit, selebriti, dan pecinta sneakers sejati.
Semua desain dibuat Lorenzo murni berdasarkan ideologinya. Karyanya orisinil, karena Lorenzo mendirikan Fear of God 100 persen menggunakan uangnya sendiri, tanpa bantuan investor manapun. Hanya orang tertentu yang bisa membeli koleksi Fear of God.
ADVERTISEMENT
Makanya saat memutuskan untuk berkolaborasi dengan Nike beberapa waktu lalu, dunia hypebeast sukses dibuat gempar. Kapan lagi bisa membeli koleksi Fear of God dengan harga yang ‘terjangkau’?
Nike Fear of God 1, Fear of God x Nike Air Skylon 2, Air Fear of God Moc, Nike Air Fear of God 180, dan Fear of God Air Shoot Around kini menjelma jadi sneakers incaran jutaan penggemar sneakers sejati. Gimana enggak?
Air Fear of God Moc. Foto: Dok. Nike
Nike Air Skylon 2 x Fear of God. Foto: Dok. Nike
Nike Fear Of God Shot Around. Foto: Dok. Nike
Kalau kolaborasi Nike dan desainer lain selama ini hanya sebatas mengganti warna sneakers, berbeda dengan Lorenzo. Desainer asal Amerika ini khusus menciptakan siluet baru untuk Nike. Sneakers Nike x FoG dibuat lebih ramping dan sharp.
Soal detail dan packaging pun enggak main-main. Setiap sneakers datang dengan box oranye besar dan dust bag premium bertuliskan nama Fear of God. Masing-masing sepatu dikemas dalam plastik silver demi menjaga kemulusan bahannya. Juga disediakan tali cadangan dalam warna berbeda agar kamu bisa bereksperimen dan ganti look kapanpun.
ADVERTISEMENT
Oleh karenanya, kisaran harga ritel koleksi Nike x Fear of God berada di atas rata-rata. Untuk Nike Fear of God 1 ada di angka USD 469 atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Harga resell sepatu ini menyentuh angka Rp 15 juta. Sisanya berkisar di angka USD 300 atau Rp 4 jutaan dan USD 150 atau Rp 2 jutaan.
Sepatu Nike x Fear of God selalu bermain di warna-warna monokrom. Seperti hitam dan light bone alias putih gading.
Atas demand dan antusiasme fans yang tinggi, Nike dan Fear of God kembali merilis Air Fear of God Moc dalam dua warna berbeda. Yaitu The Pure Platinum dan Light Pink.
Air Fear of God Moc. Foto: Dok. Nike
Air Fear of God Moc. Foto: Dok. Nike
ADVERTISEMENT
Harganya berada di angka USD 170 atau sekitar Rp 2 jutaan saja. Jauh lebih terjangkau ketimbang Nike Fear of God 1.
Untuk kamu yang kepengin punya, sneakers eksklusif ini cuma ada di gerai Nike US dan beberapa gerai ritel Amerika lainnya. Seperti Solebox, SSENSE, sampai Slam Jam.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan