kumparan
6 Apr 2018 16:00 WIB

Noel Gallagher: Lagu-lagu Oasis adalah Bagian Hidup Masyarakat Inggris

Noel Gallagher (Foto: Wikimedia Commons)
Meski sudah bertahun-tahun berhenti bermusik dengan band yang membersarkan namanya, Noel Gallagher tampak masih sering membawakan beberapa karya dari Oasis saat manggung bersama proyek musik solonya. Mengapa demikian? Noel ternyata punya jawaban yang lebih 'dalam' dari sekadar "ya, karena itu lagu ciptaan gue!".
ADVERTISEMENT
Dilansir NME, musisi berusia setengah abad itu sempat mengutarakan alasannya saat tampil dalam salah satu acara Beats 1 Show, 'It's Electric!', yang dipandu oleh drummer Metallica, Lars Ulrich, beberapa waktu lalu.
Baginya, beberapa karya Oasis sudah lebih dari sekadar lagu biasa yang diputar sehari-hari. Namun, mereka sudah menjadi bagian hidup dari masyarakat Inggris.
"Saat saya memulainya (bersolo karier), saya sempat membawakan 20 lagu dan 12 di antaranya merupakan lagu Oasis, dan itu murni sebuah kebutuhan. Sekarang hanya jadi lima (lagu)," ucap Noel dikutip dari NME.
"Satu-satunya hal sadar yang akan saya lakukan, karena lagu-lagu (Oasis) itu merupakan bagian hidup dari masyarakat, khususnya di Inggris," jelasnya.
"Saya tidak akan menyuruh Charlotte [Marionneau] bermain gunting (sebagai instrumen) pada lagu Oasis...Saya sadar apa arti lagu-lagu itu untuk banyak orang," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Noel pun tak menafikan bahwa salah satu hal yang mampu meroketkan kariernya adalah karena kehadiran lagu-lagu tersebut. Maka, ia mengaku tak mau sampai melewatkan kesempatan untuk membawakan beberapa karya Oasis saat manggung bersama proyek musik barunya, High Flying Birds.
"Lagu-lagu itu yang membuat saya berada di posisi sekarang dan saya tidak akan menjadi arogan dengan tampil tanpa membawakan, setidaknya, lima atau enam (lagu Oasis)," kata dia.
"Saya berharap saya bisa membawakan 'Rock 'n' Roll Star' dan 'Slide Away' dan mungkin beberapa lagu terdahulu tetapi mereka tak cocok dengan tipe suara saya," tutupnya.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·