Pencarian populer

Pee Wee Gaskins Kembali Rilis Satu Single Terbaru, 'Salah'

Pee Wee Gaskins (Foto: Dok. Universal Music Indonesia)

Setelah sukses meluncurkan cover lagu 'Dan' milik Sheila On 7 sebagai single terbaru pertamanya, band pop punk asal Jakarta, Pee Wee Gaskins, kembali mengasah memori para pendengarnya tentang musik tanah air era 1990an dengan satu rilisan terbarunya yang berjudul 'Salah'.

Track yang dipopulerkan oleh band Potret pada tahun 1997 tersebut, dikemas ulang oleh Dochi Sadega cs. ke dalam sajian musik mereka, masih sebagai salah satu bagian dari proyek mini album yang akan segera mereka rilis dalam waktu dekat bertajuk 'Salute to 90's'.

Pemilihan lagu ini diungkapkan Dochi selaku bassist dan frontman Pee Wee Gaskins berdasarkan alasan yang cukup sederhana. Yakni, karena lagu itu merupakan salah satu yang kerap dibawakan mereka saat masih berusia di sekolah menengah, atau tepatnya di era awal-awal bermain band.

Urusan aransemen, lagu yang dirilis pada Jumat (6/7) melalui berbagai platform digital itu diramu menjadi 20 BPM lebih cepat dari versi aslinya yang hanya bertempo 145 BPM. Dominasi gemuruh distorsi gitar yang diselingi aksen synthesizer pun dirasa mampu menyegarkan kembali lagu yang sudah berusia sekitar dua dekade tersebut.

Sama seperti di lagu sebelumnya, Aska dari band Rocket Rockers dipercaya untuk bertindak sebagai produser dalam penggarapan lagu yang satu ini dan seluruh lagu yang akan terdapat pada proyek mini 'Salute to 90's'.

Meski begitu, belum ada kabar lebih lanjut kapan mini album tersebut akan dirilis secara utuh. Hingga saat ini, Pee Wee Gaskins telah sukses menelurkan tiga studio album dan empat mini album.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20