kumparan
24 Apr 2019 18:15 WIB

Pelajar Asal Filipina Tuai Pujian karena Gaun Prom Buatannya

Gaun rancangan Ciara Gan. Foto: Twitter/@ciaragan
Kreativitas memang enggak mengenal batas. Hal ini juga berlaku untuk seorang pelajar asal Filipina bernama Ciara Gan yang memilih untuk merancang sendiri gaun yang akan dia pakai untuk kelulusan SMA.
ADVERTISEMENT
“Aku terinspirasi dari ibuku, dan ibuku mendorong aku untuk membuat gaun kelulusanku sendiri. Dan aku pikir, apa salahnya? Aku suka mencoba hal yang baru dan aku juga memiliki waktu luang selama sebulan sebelum pesta kelulusan,” kata Ciara seperti yang dikutip dari Buzz Feed News.
Awalnya, Ciara menyewa seorang desainer untuk membuat desain gaunnya. Namun, hasil dari desain tersebut enggak sesuai dengan keinginannya dan akhirnya dia memutuskan untuk benar-benar merancang gaun prom-nya.
Ciara dan ibunya segera membeli kain, kristal Swarovski, benang, crinoline dan menjahit semuanya agar terbentuk sebuah ball-gown hijau yang indah.
Karena dinilai terlalu polos, Ciara pun menggambar sketsa bunga di gaun pesta kelulusannya dan mewarnainya dengan cat air. Warna motif bunga yang dia pilih juga warna cerah, terinspirasi dari buku Tiger Lily. Warna hijau untuk gaunnya sengaja dipilih Ciara karena dia adalah seorang penggemar Slytherin dari sekuel Harry Potter.
ADVERTISEMENT
“Aku baru saja membaca ulang buku Tiger Lily yang ditulis oleh Jodi Lynn Anderson dan memutuskan untuk menggambar bunga-bunga oranye untuk gaunku,” ujar Ciara.
Sejauh ini, foto Ciara dengan gaun handmade-nya telah mendapat 393 ribu likes di Twitter dan lebih dari enam ribu likes di Instagram-nya.
Apakah kamu juga tertarik untuk merancang gaun prom sendiri?
Penulis: Steffany Tjayadi
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan