Pencarian populer

Peran Skateboard bagi Karier Bermusik Cosmo Pyke

Wawancara Eksklusif Cosmo Pyke (Foto: Iqbal Dwiharianto/kumparan)

Meski dikenal sebagai seorang pemusik, beberapa media barat ternyata juga mendeskripsikan musisi muda asal Peckham, Inggris, Cosmo Pyke, sebagai seorang pemain skateboard (skater).

Hal itu pun nampaknya bukan mengada-ada. Ketertarikan serta kemampuan Cosmo pada skateboard, salah satunya, ia tunjukkan melalui video klip untuk lagunya yang berjudul 'Great Dane'. Bahkan, jika digali lebih jauh lagi, Cosmo sempat tampil dalam beberapa video skateboard saat masih berada di usia yang lebih muda bersama beberapa temannya.

Hal itu pun diakui oleh Cosmo saat ditemui kumparan sehari setelah tampil pada konser perdananya di Jakarta pada Sabtu (25/8) malam. Menurutnya, skateboard telah --sedikit banyak--memberikan pengaruh kepada sisi musikal dari pemilik mini album berjudul 'Just Cosmo' tersebut.

"Ketika dulu main skateboard, ayah saya selalu menyuruh saya untuk pulang dan main gitar saja. Saya enggak diizinkan untuk main skateboard pada saat itu," tutur Cosmo pada Minggu (26/8) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Padahal saya dulu lebih banyak main skateboard daripada gitar, tapi ayah saya sepertinya agak sebal kepada saya, dulu. Saya rasa mungkin maksudnya agar semuanya tetap seimbang antara keduanya. " lanjutnya.

Meski begitu, skateboard sendiri telah memengang andil yang cukup penting bagi karier bermusiknya. Menurutnya, skateboard telah memberikannya "keseimbangan" atas eksistensinya saat ini sebagai seorang musisi.

Jika ia tidak main skate, mungkin ia tak bisa menulis beberapa lagu yang ada saat ini. Maka dari itu, baginya, semua hal memang "terjadi karena sebuah alasan".

"Contohnya, mungkin enggak ada yang secara lirik menyebutkan soal skateboard, tapi maksudnya kalau enggak ada keseimbangan itu, mungkin sekarang saya jadi skateboarder dan enggak main musik. Juga sebaliknya," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57