Pencarian populer
16 September 2018 21:22 WIB
0
0

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Media Sosial Kamu Banjir Like dan Follower

Ilustrasi like (Foto: Shutter stock/Rawpixel.com)

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan banyak like dan follower di media sosial. Yang pasti, kamu enggak perlu repot mengeluarkan banyak uang buat beli follower.

Dilansir Schedugram, ada lima tips yang bisa kamu lakukan untuk menarik perhatian para warganet. Apa saja?

1. Bikin konten berkualitas

Instagram. (Foto: USA-Reiseblogger via Pixabay (Public Domain))

Ada istilah yang mengatakan bahwa ‘konten adalah raja’. Maka dari itu kamu harus mengurus kontenmu dengan baik dari sisi kualitas. Hasil tidak akan mengkhianati proses. Semakin niat kamu membuatnya, enggak asal-asalan, dan pastinya orisinal, dijamin kontenmu akan terkenal.

2. Posting di waktu yang tepat

Foto-foto dengan Likes terbanyak di Instagram (Foto: Instagram @kyliejenner, @justinbieber, dan @cristiano)

Meski konten kamu bagus, tapi kalau audiens sedang tidak menggunakan medsos maka jumlah like dan persebaran postingan enggak akan maksimal. Maka kamu perlu mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk menggunggah konten medsos kamu.

Untuk Instagram misalnya. laporan Latergrame mengungkap kalau waktu terbaik untuk mendapat komentar dan like adalah antara pukul 14.00 dan 17.00. Matt Smith, pendiri Lattergrame beralasan kalau di jam tersebut orang-orang sedang membuka Instagram tapi tidak mengunggah foto.

3. Angkat konten yang dibuat orang lain

Mengangkat konten yang dibuat orang lain tentang akunmu akan membuat mereka terapresiasi. Apalagi jika kontenmu sudah terkenal. Kamu akan mendapat feedback di mana orang-orang juga ingin diapresiasi dengan cara yang sama.

Misal, jika kamu menggunakan Twitter kamu bisa melakukan retweet atau kalau di Instagram kamu bisa saja re-gram konten-konten pengguna lain yang relevan dengan konten yang kamu buat.

4. Gunakan hastag yang relevan

Pastikan kamu mengikuti isu-isu terkini yang sedang ramai dibahas oleh netizen. Ukuran tren isu tersebut bisa dilihat dari hastags -nya. Jika kamu piawai menggunakan hastag ini dan mengaitkannya dengan konten yang kamu buat, maka kamu bisa ketiban follower dan like seketika.

Pastikan bahwa hastag juga relevan dengan konten yang kamu buat. Jangan sampai ‘Jaka Sembung bawa golok’. Kontennya isinya ini, tapi hastagnya bicara itu. Enggak nyambung!

5. Gunakan branding

Apa yang akun medsos dan kontenmu ingin tampilkan itu penting. Jangan sampai kontenmu itu isinya gado-gado yang tidak ada benang merah tentang brand yang spesifik ingin ditampilkan.

Misalnya, kamu bisa fokus terhadap konten-konten humor receh di Twitter atau tampilan foto-foto bagus pemandangan alam di Instagram. Semuanya harus spesifik dan bisa menampilkan brand yang akan kamu usung.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23