Pencarian populer

Piring Kertas Bekas Kurt Cobain Laku Dijual Seharga Rp 325 Juta

Kurt Cobain Foto: Flickr/Maia Valenzuela

Rumah lelang yang berbasis di California, Julien's Auction, memang terkenal memiliki beragam koleksi unik bekas digunakan para selebriti. Mulai dari properti milik Sharon Tate, gaun yang dipakai Marilyn Monroe saat perayaan ulang tahun John F. Kennedy, kaset mixtape milik Britney Spears, hingga nota yang ditandatangani oleh Paul McCartney.

Julien's Auction nampaknya tahu betul bahwa ada beberapa orang "kebanyakan uang" yang rela mengeluarkan koceknya demi memiliki barang bekas idolanya.

Seperti baru-baru ini dilansir Munchies, seorang fans rela mengeluarkan uang USD 22.400 atau setara Rp 325 juta demi memiliki sebuah piring kertas bekas yang digunakan Kurt Cobain untuk menuliskan setlist sebelum dia manggung.

Awalnya, Julien's Auction mematok harga USD 1.000-2.000 untuk piring kertas tersebut. Namun ternyata, piring kertas tersebut mampu meraup 11 kali lipat lebih banyak dari tawaran awal.

Diketahui, piring kertas tersebut digunakan Cobain untuk menadah pizza yang ia makan sebelum pertunjukan di sebuah klub di kawasan DC pada 23 April 1990. Setelah menghabiskan satu atau dua potong pizzanya, piring kertas tersebut diambil oleh Johnny Riggs, salah satu personel band THUD, --yang saat itu menjadi opening act Nirvana.

Siapa sangka setelah menyimpan piring kertas tersebut hampir tiga dekade, Riggs bisa menjualnya ke rumah lelang Julien's Auction dengan harga yang fantastis.

Namun, itu pun belum ada apa-apanya dibandingkan dengan memorabilia Cobain lainnya. Seperti yang dikutip dari Rolling Stone, Julien's Auction juga melelang sweater mohair argyle yang dikenakan Cobain dalam pemotretan resmi terakhirnya, dan berhasil terjual seharga 75.000 USD atau berkisar Rp 1 miliar.

Kalau kamu, rela enggak mengeluarkan uang banyak untuk sesuatu yang kamu suka?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33