• 3

Rahasia Bikin Foto Flat Lay Tanpa Barang Mahal

Rahasia Bikin Foto Flat Lay Tanpa Barang Mahal


com-foto flat lay

com-foto flat lay (Foto: Thinkstock)
Bagi penggemar media sosial Instagram khususnya milenial, pasti sudah tahu gaya foto flat lay yang sering muncul di timeline kalau kamu follow selebgram. Kehadiran foto flat lay mendadak menjadi sesuatu yang digemari pengguna instagram. Bahkan, ada banyak pengguna yang mendedikasikan linimasanya khusus untuk memajang foto flay lay saja.
Foto flat lay memang memanjakan setiap mata yang melihatnya karena umumnya menampilkan barang-barang branded. Tapi tanpa harus memiliki barang-barang mahal, kamu bisa lho membuat foto flat lay, asal piawai menata barang dan tahu filter yang pas.
1. Manfaatkan Background Polos ‘Satu Warna’

com-foto flat lay

com-foto flat lay (Foto: Thinkstock)
Background dalam foto flat lay merupakan hal yang vital. Fokus foto flat lay adalah objek fotonya, jadi pastikan memilih background simpel yang bisa menonjolkan objek tersebut. Misalnya dengan memanfaatkan background solid satu warna seperti putih, hitam, atau warna pastel.
2. Pertimbangkan Proporsi Objek

com-foto flat lay

com-foto flat lay (Foto: Thinkstock)
Dalam teknik fotografi flat lay, kamu tidak bisa meletakan objek begitu saja. Perlu ada pertimbangan soal proporsi objek. Objek boleh ditata rapi atau berantakan sesuai keinginan, yang terpenting memperhatikan proporsinya. Misalnya objek berada di tengah atau memenuhi frame. Bisa juga Objek sedikit condong ke satu sisi.
3. Pilih Lokasi dengan Pencahayaan yang Cukup

com-foto flat lay

com-foto flat lay (Foto: Thinkstock)
Hindari memotret flat lay di ruang yang terlalu gelap. Sinar lampu memang bisa digunakan tapi tergantung pada kualitas kameranya. Advan i6 hadir dengan kamera 16 MP yang membuat hasil foto flat lay terlihat lebih berkualitas. Meskipun memotret di ruangan minim cahaya dan menggunakan lampu tambahan, hasil foto menggunakan kamera Advan i6 jernih, berkualitas, dan tidak menghasilkan noise.
4. Jangan Lupa Sentuhan Akhir

com-foto flat lay

com-foto flat lay (Foto: Thinkstock)
Kalau belum puas dengan hasilnya kamu bisa menyempurnakannya melalui proses editing. Manfaatkan aplikasi editing foto kekinian seperti VSCO, PicsArt, dan Snapseed yang bisa didownload gratis melalui Advan i6. Dengan layar 5,5 inch, rasio layar 18:9, dan bezel tipis bikin aktivitas kamu lebih nyaman saat mengambil foto, merekam video, mengedit foto, bersosmed 'ria', bermain game, dan menonton film.

com-Advan i6

com-Advan i6 (Foto: Advan)
Rasio layar 18:9 Advan i6 juga lebih nyaman digenggam dengan satu tangan dan bisa melihat konten lebih banyak. Tak perlu barang mahal atau kamera canggih, kamera belakang 13MP HD Advan i6 bisa kamu manfaatkan. Dengan fitur PRO mode camera-nya, Advan i6 mampu menghasilkan foto flat lay berkualitas tinggi.
Keempat cara ini bisa kamu lakukan untuk menghasilkan foto flat lay yang keren kalau diunggah di instagram.

Disponsori oleh

presentation

InstagramFotoLifestyleTeknologiAdvan

presentation
500

Baca Lainnya