kumparan
10 Mar 2019 10:36 WIB

Respons Billie Eilish Ketika Disamakan dengan Nirvana: Yang Benar Aja!

Billie Eilish Foto: Facebook Billie Eilish
Billie Eilish menanggapi pendapat Dave Grohl yang menyamakan dirinya dengan Nirvana. Grohl menyebut musisi 17 tahun itu bintang rock yang otentik dan memiliki penggemar yang sama ‘gilanya’ dengan mantan band-nya tersebut.
ADVERTISEMENT
“Aku bahkan enggak bisa mempercayainya. Yang benar aja! Dia masa bilang rock belum mati karena aku. Dude, aku tumbuh besar mendengarkan mereka. Serius, deh. Rock? Aku enggak bisa percaya,” ucap pelantun ‘idontwannabeyouanymore’ itu.
Musisi asal Los Angeles, Amerika Serikat, ini sebenarnya belum lahir saat Nirvana berada di puncak popularitasnya. Eilish sendiri lahir pada 2001 sementara Kurt Cobain meninggal di 1994.
Namun, Eilish mengaku selalu mendengarkan lagu-lagu dari Nirvana. “Menurutku kamu bakal mengalami fase menyukai musik rock, dan enggak akan pernah berlalu. Aku masih mendengarkan My Chemical Romance, Green Day, Nirvana, dan Foo Fighters,” ujarnya.
Selain itu, Eilish juga menyinggung kedekatannya dengan keluarga Grohl. Ia ternyata dekat dengan anak-anak Dave Grohl, yakni Violet Maye, Harper Willow, dan Ophelia Saint.
ADVERTISEMENT
“Dave itu baik banget, dan aku sayang sama anak-anaknya. Dan karena dia baik, ya, pasti anak-anaknya baik juga,” kata Eilish yang bakal meluncurkan album debutnya, ‘When We Fall Asleep, Where Do We Go?’ pada 29 Maret 2019.
Loading Instagram...
Sebelumnya, Grohl mengatakan ada kesamaan hype di kalangan anak muda sekarang yang menggilai Billie Eilish, dengan anak muda zaman dulu yang mengidolakan Nirvana.
"Anak-anakku terobsesi banget sama Billie Eilish. Hal yang sama terjadi kepada Nirvana pada 1991," kata dia dilansir NME.
Meski Eilish dan Nirvana berada di aliran musik yang cukup berbeda, Grohl justru menilai pelantun 'Bury A Friend' itu menghidupkan kembali rock and roll.
"Orang-orang bilang, 'Apakah (musik) rock sudah mati?' Tapi ketika aku melihat seseorang kayak Billie Eilish, (aku berpikir) rock and roll jauh dari anggapan itu!" ucapnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan