• 0

Reza Arap Mengisyaratkan Akan Kembali ke Dunia YouTube

Reza Arap Mengisyaratkan Akan Kembali ke Dunia YouTube


Reza Arap Oktovian

Reza Arap Oktovian. (Foto: Instagram/@rapyourbae)
Pada Senin (10/9) lalu, kreator konten, Reza Arap Oktovian, mengumumkan kabar bahwa ia telah menutup channel YouTubenya. Akan tetapi belum lama ini, Reza Arap mengisyaratkan akan kembali ke YouTube dalam video terbarunya berjudul 'Hello'.
Dalam video berdurasi 4 menit 47 detik itu, Reza Arap mengatakan enggak akan kembali ke YouTube dan membuat konten seperti dulu.
"Gue tahu lo pasti kaget kenapa gue bisa balik lagi ke kanal ini. Hih, Arap balik lagi? Pasti butuh duit. Hahaha...., Gini gue punya alasan kenapa kanal ini kembali lagi. Kalian pasti udah nonton videonya Om Deddy Corbuzier, dan beliau bilang kalau gue enggak mungkin kembali lagi," kata dia.
"Itu benar. Itu enggak akan pernah terjadi. Enggak akan," lanjut Reza menegaskan.
Reza sendiri memutuskan untuk memberikan kanal YouTube yang ia bangun selama 7 tahun dan kini memiliki 2,3 subscribers tersebut kepada sebuah yayasan kanker bernama Yayasan Anyo Indonesia. Oleh sebab itu, Reza mengganti nama kanal YouTube-nya menjadi 'Rumah Anyo'.
Namun di pengujung video, Reza mengisyaratkan bahwa ia akan kembali ke YouTube lewat kalimat "I'll be back" yang diedit tanpa suara.
"Kalian tahu aku sangat mencintai YouTube sepenuh hatiku. Jadi mungkin i'll be back," ucapnya.
Menanggapi video tersebut, Deddy Corbuzier lewat unggahan video di akun YouTube-nya mengaku mengetahui apa yang sebenarnya akan dilakukan oleh Reza. Ia menyebut sesuatu yang besar akan terjadi.
"Gue ngobrol sama dia, lo udah tahu. Tapi enggak tahu isi obrolannya apa. Jadi gue sama Arap ketemu, ngobrol di rumah. (Ngomongin) Apa sih yang sebenarnya bisa kita lakukan? Arap tanya ke gue, 'Gue bisa melakukan apa dengan semua yang udah gue capai, untuk orang lain?' Dan kita diskusi tentang itu. This is amazing," tutur Deddy.
Sebelumnya, Reza mengatakan akan terlibat secara aktif di kanal YouTube 'Rumah Anyo'. Ia masih akan muncul di beberapa video, serta membantu anak-anak pengidap kanker untuk membuat konten.
"Baik-baik, ya, sama mereka. Gue sesekali akan ada di sini juga. Gue akan bantu konten mereka, gue akan bantu video mereka, gue akan ajarin cara edit video," kata Reza.

MilenialReza ArapYouTubeYoutuber

presentation
500

Baca Lainnya