Pencarian populer
18 September 2018 13:59 WIB
2
2

Reza Arap Sumbangkan Kanal YouTube untuk Yayasan Kanker

Reza Arap. (Foto: Instagram/@rapyourbae)

Setelah sepekan yang lalu Reza Arap Oktovian menjadi perbincangan karena menutup akun YouTube, kini ia kembali dengan kabar baru. Reza Arap memutuskan untuk menyumbangkan kanal YouTube yang telah memiliki 2,3 juta subscriber itu, kepada sebuah yayasan kanker bernama Yayasan Anyo Indonesia.

Kabar tersebut Reza kabarkan lewat unggahan video berdurasi 4 menit 47 detik di YouTube. Ia mengaku sudah ikhlas memberikan kanal YouTube-nya yang telah dibangun selama 7 tahun itu kepada Yayasan Anyo.

"Apa yang bisa dilakukan oleh orang dengan 2,3 juta subscribers dan 7 tahun di YouTube? Jawabannya adalah, gue akan berikan kanal ini, tulus, ke Yayasan Anyo Indonesia," ujar dia.

Yayasan Anyo sendiri dibentuk oleh seorang ibu yang memiliki anak bernama Anyo, dan meninggal karena penyakit kanker. "Ini organisasi nonprofit, mamanya sangat tulus bikin yayasan ini, dan buat beliau siapapun yang datang ke sini, adalah Anyo," terang Reza.

Reza juga mengatakan kanal YouTube-nya akan berganti nama menjadi 'Rumah Anyo'. Ia berpesan untuk para subscribernya agar berlaku baik dan enggak meninggalkan komentar negatif di video-video mendatang.

Enggak hanya itu, Reza menyebut akan terlibat secara aktif di kanal YouTube tersebut. Ia masih akan muncul di beberapa video, serta membantu anak-anak pengidap kanker untuk membuat konten.

"Baik-baik, ya, sama mereka. Gue sesekali akan ada di sini juga. Gue akan bantu konten mereka, gue akan bantu video mereka, gue akan ajarin cara edit video," jelas Reza.

Di akhir video, Reza menyisipkan pesan bahwa ia ingin memberikan kebahagiaan kepada orang-orang yang membutuhkan. "Kita enggak akan bisa menyenangkan semua orang. Jadi, kenapa enggak kita coba untuk membagikan kebahagiaan kepada orang yang membutuhkan. Titip mereka, ya, guys. Gue percaya sama kalian," tutup dia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36