kumparan
2 Jan 2018 14:38 WIB

Rich Chigga Memulai Tahun 2018 dengan Mengganti Nama Panggung

Rich Chigga (Foto: Instagram @brianimanuel)
Memulai tahun baru 2018, rapper bertalenta, Rich Chigga, membuat sebuah pengumuman bahwa dirinya akan mengganti nama panggung “Rich Chigga” menjadi “Brian” yang merupakan nama depan aslinya.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut diumumkannya dengan membuat postingan di Instagram serta Twitter pribadinya sekitar 12 jam yang lalu.
Dalam unggahan tersebut dirinya mengatakan sudah merencanakan hal ini sejak lama, serta merasa senang bahwa akhirnya dapat melakukan hal ini.
“Ya, sekarang saya menggunakan ‘Brian’. Saya sudah merencanakan ini sejak lama dan saya sangat senang akhirnya melakukan hal ini. Saya dulu naif dan membuat sebuah kesalahan. Tahun baru, awal baru, selamat tahun baru,” tulis pelantun lagu “Glow Like Dat” tersebut.
Penggunaan nama “Rich Chigga” sendiri diakui Brian sebagai sebuah penyesalan. Melansir dari laman The Fader, nama tersebut pertama kali dia gunakan saat pertama kali merilis video musik yang melambungkan namanya, “Dat $tick”.
Loading Instagram...
“Kamu tahu saya orang Asia, tapi hal inilah yang menjadi bagian mengapa saya menyesal menggunakan nama Rich Chigga. Bukan berarti saya anti Asia, bukan berarti saya membenci ras saya sendiri. Orang-orang dapat melihatnya. Saya orang Asia. Biarkan saya melakukan apa yang saya ingin lakukan,” ucap rapper kelahiran 1999 tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebelum dikenal sebagai seorang rapper, Brian lebih dulu dikenal publik akibat hobinya membuat video-video singkat yang lucu di media sosial Vine. Namun, sejak “Dat $tick” dirilis pada Februari 2016, Brian mulai serius menjadikan musik sebagai karier profesionalnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan