kumparan
28 Jan 2018 17:48 WIB

Riset: Berikut 5 Aplikasi yang Pasti Dimiliki Milenial

Aplikasi (Foto: Pixabay)
Generasi milenial adalah orang-orang yang hidup di era digital. Rasanya aneh kalau mereka enggak memiliki smartphone yang bisa terhubung dengan internet dan mengunduh berbagai aplikasi yang sesuai dengan gaya hidup.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Business Insider, ComScore baru-baru ini melakukan survey terhadap pengguna aplikasi yang berusia 18-34 tahun mengenai aplikasi yang pasti ada di dalam smartphone mereka. Hasilnya cukup mengejutkan, mereka menganggap kalau mereka enggak bisa hidup tanpa aplikasi-aplikasi ini.
Apa aja? Berikut kumparan (kumparan.com) rangkum lima aplikasi yang pasti dimiliki milenial.
1. Instagram
Instagram (Foto: Energepic.com via Pexels (CC0 License))
Dari sekian banyak aplikasi berbasis media sosial, rasanya gadget kamu belum keren, kalau belum mengunduh aplikasi yang satu ini.
Yap, aplikasi yang didirikan oleh Kevin Stystrom ini menjadi salah satu aplikasi favorit anak-anak milenial. Enggak heran sih, kenapa aplikasi ini menjadi favorit soalnya kebanyakan dari mereka lebih suka memandangi gambar dibanding membaca tulisan.
Di aplikasi ini juga, kamu bisa merekam video boomerang dengan tambahan sticker-sticker GIF lucu sesuai dengan pilihan kamu.
ADVERTISEMENT
2. WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp (Foto: AFP/Stan Honda)
Enggak hanya Instagram, aplikasi asal Amerika Serikat yang didirikan oleh dua sejoli yaitu Jan Koum dan Brian Acton juga menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki milenial.
Yap, fiturnya yang simple membuat mereka jadi enggak ragu untuk berbagi pesan melalui aplikasi ini. Apalagi sekarang, WhatsApp memiliki fitur yang bisa berbagi video singkat seperti yang dimiliki aplikasi Snapchat dan Instagram Story, jadi makin membuat penggunanya betah berlama-lama menggunakan aplikasi ini.
3. YouTube
Aplikasi YouTube. (Foto: Freestock.org)
Enggak mungkin satupun dari kamu enggak memiliki aplikasi yang satu ini, iya kan?
Aplikasi yang didirikan pada tahun 2005 di San Mateo, California, Amerika Serikat ini menjadi salah satu aplikasi yang pasti dimiliki sama milenial.
ADVERTISEMENT
Enggak hanya untuk menonton video klip musik, biasanya milenial menggunakan aplikasi ini untuk menonton tutorial makeup dari beauty vlogger favorit mereka.
4. Gmail
Ilustrasi Email (Foto: Dok. Pixabay)
Aplikasi ini juga pasti ada di dalam smartphone milenial. Bahkan, menurut data survey ComScore, 30 persen responden mengaku kalau aplikasi ini adalah penting dan pasti ada di dalam smartphone mereka.
5. Facebook
Facebook (Foto: Pixabay)
Siapa bilang eksistensi aplikasi yang satu ini sudah meredup? Menurut data yang dikeluarkan ComScore, 29 persen responden mengaku kalau aplikasi ini masuk ke dalam tiga besar aplikasi yang pasti dimiliki sama milenial.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·