Pencarian populer

Sebanyak 4.161 Peserta SBMPTN 2018 Diterima di Universitas Padjajaran

Gedung Rektorat Unpad Jatinangor (Foto: unpad.ac.id)
Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 telah diumumkan pada Selasa (3/7) pukul 15.00 WIB. Dari 165.831 peserta yang dinyatakan lulus, 4.161 adalah peserta yang diterima di Universitas Padjadjaran (Unpad).
ADVERTISEMENT
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arry Bainus, mengimbau para peserta yang dinyatakan lulus SBMPTN 2018 untuk mencermati pengumuman panitia SBMPTN Unpad.
"Kami memfasilitasi calon mahasiswa baru dapat melaksanakan setiap tahapan registrasi dengan tepat dan mudah," katanya seperti dikutip dari Antara.
Lebih lanjut, Arry Bainus juga menjelaskan beberapa langkah yang harus ditempuh peserta yang sudah dinyatakan lulus SBMPTN 2018, seperti mengisi biodata secara daring, menjalani tes kesehatan, membayar UKT, dan melakukan registrasi administrasif. Sedangkan untuk proses penerimaan mahasiswa baru, Arry Bainus mengatakan akan dijadwalkan pada akhir Agustus nanti.
"Setelah diterima harus belajar dengan baik dengan masa waktu studi yang sudah direncanakan. Semakin cepat lebih baik, tetapi tentunya harus berkualifikasi," tambah Arry.
ADVERTISEMENT
Pada penerimaan mahasiswa baru 2018, Unpad menerima mahasiswa sarjana dari jalur SNMPTN sebanyak 38 persen, dan SBMPTN sebanayak 62 persen. Pada penyelenggaraan SBMPTN 2018, persaingan masuk program studi di Unpad terjadi di prodi Teknik Informatika dengan perbandingan pendaftar dan peserta yang diterima (1:74), disusul dengan prodi Bisnis Digital (1:56), dan Ilmu Komunikasi (1:51).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80