Pencarian populer
Entertainment

Selain AoV, Ini 5 Game yang Akan Dipertandingkan di Asian Games 2018

eSport (Foto: ESLCS/Facebook)

Kabar baik datang untuk para pecinta eSports di Indonesia. Sebab, pada ajang Asian Games yang akan dilangsungkan pada Agustus mendatang, eSports resmi diperlombakan meski hanya sebagai ajang ekshibisi saja.

Enggak tanggung-tanggung, dalam ajang tersebut, sedikitnya akan ada enam game yang akan dipertandingkan, mulai dari Arena of Valor (AoV), League of Legends (LoL), Pro Evolution Soccer (PES), Clash Royale, Hearthstone, dan Starcraft.

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi pemilihan game tersebut. Untuk AoV misalnya. Berdasarkan rilis yang diterima kumparan (kumparan.com), di awal tahun ini, AoV dinobatkan sebagai Best Multiplayer Game di ajang International Mobile Gaming Award (IMGA) 2018, yang dimainkan oleh lebih dari 160 juta pengguna aktif setiap bulan di seluruh dunia.

Selain itu, game tersebut juga punya struktur kompetisi resmi yang berstandar dan berjenjang dari tingkat amatir, nasional, hingga internasional.

“Merupakan kebanggaan besar bagi kami untuk dapat bekerja sama dengan Kemenpora, INASGOC, dan IESPA untuk penyelenggaraan turnamen ekshibisi eSports pertama di Asian Games 2018,” ujar Hans Saleh, selaku Head of Operations Garena Indonesia.

Lebih lanjut, dia juga menambahkan bahwa hal itu sesuai dengan misi utama Garena Indonesia untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dengan teknologi lewat eSports.

“Kami sangat antusias, apalagi ini pertama kalinya eSports terlibat dalam sebuah acara resmi yang sangat besar,” lanjut Hans.

Sementara itu, Jarred Kennedy, Co-Head Riot eSports, mengatakan bahwa mereka merasa terhormat bahwa LoL terpilih untuk mengisi acara Asian Games. Menurutnya, mewakili negara dalam ajang olimpiade adalah impian setiap atlet di seluruh dunia.

“Kami mengagumi dan menghormati nilai-nilai gerakan olimpiade dan berharap untuk mendukung Dewan Olimpiade Asia dalam terselenggaranya kompetisi ini dengan sukses,” lanjut Jarred.

Nah, kalau kamu dan teman-teman satu tim memainkan salah satu dari enam game tersebut, itu peluang bagus buat kamu untuk membuat bangga Indonesia di ajang dunia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: