Pencarian populer

Sempat Menghilang, Dua Personel Pussy Riot Kembali Ditemukan

Pussy Riot (Foto: Wikimedia Commons)

Sempat dikabarkan menghilang saat berada di Crimea, dua personel dari band punk rock asal Rusia, Pussy Riot, saat ini sudah ditemukan.

Dilansir NME, Kabar hilangnya kedua personel itu pertama kali diumumkan lewat Twitter resmi Pussy Riot, @pussyriot, pada Selasa (27/2) lalu.

Mereka mengumumkan bahwa Olya Borisova dan Sasha Sofeev telah menghilang pada Senin (26/2). Keduanya disebutkan sempat beberapa kali ditahan oleh agen keamanan Rusia, FSB.

Selain itu, tweet tersebut juga menyebutkan bahwa polisi setempat telah merusak komputer dan telepon genggam milik mereka, hingga keduanya tidak bisa dihubungi.

"Kami tidak tahu apa yang terjadi terhadap mereka," tulis tweet tersebut.

Namun, tak lama berselang setelah tweet tersebut, band yang dikenal sebagai penentang keras Vladimir Putin itu kembali dengan kabar bahwa kedua personel yang menghilang sudah ditemukan.

"Kita telah menemukan Sasha dan Olya. Mereka ditahan beberapa kali tapi sekarang sudah aman. Terima kasih untuk bantuan kalian semua!!" ungkap mereka.

Nama Pussy Riot mulai mencuat saat mereka ditahan karena menggelar protes terhadap Presiden Negeri Tirai Besi di sebuah gereja di Moskow pada tahun 2012.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63