• 4

Serunya Kompetisi Boardgame Bareng Komunitas Game of Thrones Indonesia

Serunya Kompetisi Boardgame Bareng Komunitas Game of Thrones Indonesia


Kompetisi 'Tourney of Thrones'

Kompetisi 'Tourney of Thrones' (Foto: Okke. N. Oscar/kumparan)
Sabtu (3/2), kumparan (kumparan.com) bersama komunitas Game of Thrones Indonesia mengadakan sebuah kompetisi board game bertajuk 'Tourney of Thrones' di kantor kumparan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Acara yang dibuka untuk umum ini, dihadiri dua puluh orang yang rata-rata penggemar sejati serial TV drama fantasi Amerika Serikat karya David Benioff dan Sutradara D.B Weiss.
Ketua Acara Tourney of Thrones, Ibnu Akbar, mengungkapan bahwa kompetisi ini sengaja digelar untuk mengisi kekosongan event di tahun 2018.
"Seperti yang kita tahu, kelanjutan serial GOT enggak akan tayang di tahun ini. Which is, satu tahun ini event kita kosong kayak nonton bareng gitu-gitu. Nah, untuk mengisi kekosongan itu kita ngadain kompetisi board game ini, deh," ujar Ibnu Akbar, Ketua Acara Tourney of Thrones, kepada kumparan, Sabtu (3/2).

Peserta Bermain The Iron Throne

Peserta Bermain The Iron Throne (Foto: Okke. N. Oscar/kumparan)
Selama acara berlangsung, para peserta sangat antusias mengikuti kompetisi permainan yang terdiri dari empat jenis yaitu Monopoly, Cluedo, Risk, dan The Iron Throne.
Setiap permainan terdiri dari 4-7 orang jumlah pemain, tergantung permainanya, dan pasti akan ditemani satu maester atau pembimbing.
"Maester itu tugasnya untuk menjelaskan aturan main. Kalau ada peserta yang enggak ngerti, dia juga bisa langsung tanya ke maester-nya," tambah Ibnu.
Ada satu pemandangan yang cukup menarik saat kompetisi perang strategi itu berlangsung, yaitu salah satu anggota dari komunitas Game of Thrones Indonesia menggunakan kostum karakter Jon Snow.

Nicky Giftano

Nicky Giftano (Foto: Mela Nurhidayati/kumparan)
"Most of time kalau lagi ada event rame, aku pasti pakai kostum kayak gini, sih. Kayak misalnya pas nonton bareng episode terakhir, atau pas Indonesia Comic Con, selebihnya aku sering jadi gimmick buat maskot biar berasa GOT-nya" kata Nicky Giftano, anggota komunitas Game of Thrones yang mengaku seorang cosplayer.
Nicky juga mengaku gara-gara pakai kostum ini, ia pernah 'menyabet' gelar Best Costume untuk kategori Game of Thrones HBO Asia.
Serial TV drama kolosal yang telah tayang sejak 17 April 2011 di Amerika Serikat itu memang memiliki banyak sekali penggemar. Bahkan di Indonesia saja, serial TV adaptasi novel karya George R.R Martin berjudul A Song of Ice and Fire tersebut memiliki banyak penggemar dari kalangan anak muda hingga orang dewasa.
Melihat banyaknya penggemar tersebut, Ibnu dan teman-teman dari komunitasnya sengaja mengadakan kompetisi ini untuk menarik para penggemar Game of Thrones se-Indonesia masuk ke komunitasnya.
"Bisa dibilang ini adalah kompetisi board game Game of Thrones pertama di Indonesia ya," jelas Ibnu.
Untuk diketahui, komunitas yang sudah berdiri sejak 3 tahun ini memiliki 30 anggota inti dan beragam kegiatan, kayak nonton bareng episode GOT, rerun episode yang sudah tayang, hingga kompetisi board game yang baru pertama kali digelar.
Nah, buat kamu yang mengaku penggemar fanatik GOT, dan pengin menjadi anggota komunitasnya, kamu bisa bergabung bersama mereka dengan cara mengikuti kegiatan nonton bareng.
"Kalau sudah nonton bareng, ya sudah tergabung. Walau enggak masuk tim, tapi nanti kita akan share acara kita selanjutnya," tutup Ibnu.

MilenialKompetisiGame of ThronesTourney of Thrones

presentation
500

Baca Lainnya