Pencarian populer
13 Desember 2018 18:07 WIB
..
..

SkinnyIndonesian24 Bangga Masuk YouTube Rewind

Jovial dan Andovi da Lopez (Foto: Dok. Jovial da Lopez)

Video YouTube (YT) Rewind setiap tahunnya merangkum tentang tren global yang menarik dan viral di sepanjang tahun. Konten video YT Rewind selalu menampilkan para YouTuber dan konten kreator internasional.

Tahun 2018 menjadi tahun pertama kreator Indonesia masuk ke dalam video YT Rewind International. Kali ini, video YT terasa membanggakan karena keterlibatan kreator/YouTuber Indonesia yaitu SkinnyIndonesian24 (Andovi da Lopez & Jovial da Lopez) dan orang tua Gen Halilintar di dalamnya (Rasmid Halilintar dan Geni Farouk).

Gen Halilintar sendiri merupakan keluarga besar dengan 12 anak yang masing-masing personelnya memiliki kanal YouTube sendiri. Bahkan, sang anak sulung, Atta Halilintar menjadi YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia yang mencapai 7,6 juta.

Selain dua kreator/YouTuber Indonesia tersebut, ada beberapa kreator internasional lainnya yang masuk dalam YT Rewind tahun ini. Mereka adalah Lele Pons, Merrel Twins, Casey Neistat, dan juga Will Smith yang baru saja aktif di Youtube tahun ini dan masih banyak kreator lainnya.

Hal yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tema dari YouTube Rewind 2018 ini enggak hanya membahas tentang tren yang viral selama setahun ke belakang, tapi juga mengapresiasi kreator yang telah melakukan sesuatu yang berbeda dan berpengaruh besar untuk komunitasnya.

Dalam mengelola channel YouTube-nya, SkinnyIndonesian24 enggak cuma dikenal dengan video-videonya yang kreatif, namun juga konten yang secara kritis membahas isu nasional seputar sosial dan pendidikan. Salah satu topik yang menjadikan SkinnyIndonesian24 ikut ke dalam video YT Rewind 2018 adalah perhatian mereka terhadap pendidikan di Indonesia. Lewat video Beasiswa da Lopez, usaha mereka untuk membantu anak-anak agar dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi ternyata mendapat perhatian dari tim YouTube.

Awalnya, Beasiswa Da Lopez dibuat oleh Andovi dan Jovial di bulan Agustus 2017 dalam rangka merayakan 1 juta subscriber di channel YouTube mereka. Beasiswa tersebut adalah sebuah aksi kesadaran mereka bahwa banyak anak-anak di Indonesia yang tidak mampu menempuh pendidikan ke perguruan tinggi karena keterbatasan finansial.

Dalam kegiatan beasiswa tersebut, dua bersaudara ini membiayai tiga orang anak untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri dengan biaya yang ditanggung langsung oleh Andovi dan Jovial dari awal sampai akhir masa pendidikan selesai.

“Masuknya SkinnyIndonesian24 ke Youtube Rewind adalah kemenangan untuk semua konten kreator yang berkarya dengan hati, tapi jarang bahkan hampir tidak pernah diapresiasi. Jangan menyerah!” ucap Jovial da Lopez.

Keikutsertaan SkinnyIndonesian24 di dalam YouTube Rewind 2018 diharapkan dapat memacu para kreator konten dan YouTuber Indonesia lainnya untuk terus berkarya dan memberikan pengaruh yang baik kepada para audiensnya. SkinnyIndonesian24 juga berharap dengan adanya kesempatan terlibat dalam YT Rewind tahun ini, seluruh pihak mampu memberikan apresiasi yang besar untuk industri kreator konten itu sendiri.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: