kumparan
5 Mar 2019 10:30 WIB

Slipknot Akhirnya Umumkan Jadwal Rilis Album Baru

Slipknot Foto: Wikimedia Commons
Grup musik heavy metal asal Amerika Serikat, Slipknot, sedang menggarap album studionya yang ke-6. Lama menyembunyikan detail soal album tersebut, Corey Taylor dan kawan-kawan akhirnya buka suara dan mengumumkan jadwal peluncuran album anyar mereka.
ADVERTISEMENT
Dilansir NME, album terbaru Slipknot akan rilis 9 Agustus 2019. Namun hingga kini, pihak Slipknot masih merahasiakan detail nama dan cover album tersebut.
Sejauh ini, Slipknot baru merilis single 'All Out Life' pada Oktober 2018. Gemuruh musiknya ini ditemani dengan video klip yang dihujani darah.
Video yang dirilis pada 31 Oktober 2018 ini disutradarai oleh pencetus sekaligus penabuh perkusi Slipknot, Shawn Crahan alias Clown. Video 'All Out Life' menceritakan sekerumuman narapidana yang mengenakan setelan baju berwarna putih dengan label 'Wanyk'.
Frontman Slipknot, Corey Taylor. saat proses pembuatan topeng baru. Foto: Instagram @coreytaylor
Soal album baru Slipknot, Corey Taylor selaku vokalis sempat mengungkapkan kepada Resurrection Fest TV bahwa mereka mulai menggarap albumnya yang ke-6 sejak awal 2019.
"Rencananya, di 2019 kami akan berada di studio untuk beberapa bulan. Kami butuh waktu untuk memproduksi topeng dan kostum baru. Semoga kami bisa mulai tur di musim panas mendatang ketika albumnya sudah rilis," kata dia.
ADVERTISEMENT
Taylor juga membocorkan kalau album terbaru dari grup musik yang telah terbentuk sejak 1995 ini nantinya akan lebih gelap dan sangar. Ia menyebut album ini adalah perwujudan dari anggota Slipknot yang semakin dewasa.
Konser Slipknot 'All Hope is Gone' Foto: Scott Savage/Flickr
"Aku selalu bilang ke orang-orang kalau ini adalah apa yang anak-anak dari Iowa akan buat saat mereka telah dewasa. Album ini akan menjadi bagian terkelam dalam sejarah Slipknot. Ini gelap, berat, melodik, gahar, dan jujur. Ini sangat mentah dan akan menyampaikan berbagai hal yang orang-orang butuhkan di kehidupannya kini," tutup Taylor.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·