Pencarian populer

Soulvibe yang Ingin 'Lebih Dari Sekedar Ini' di 2019

Soulvibe saat berkunjung ke kantor kumparan Jalan Jati Murni No 1A, Jati Padang, Jakarta. (Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan)

Setelah meluncurkan 'Bersinar' pada 2016, Soulvibe nyatanya belum pergi ke mana-mana. Mereka justru tengah menyiapkan gebrakan baru di 2019 dengan meluncurkan single anyar, 'Lebih Dari Sekedar Ini' yang kembali mengingatkan Vibenatic --panggilan penggemar Soulvibe-- kepada nuansa musik Bayu, Handy, dan Caesar.

'Lebih Dari Sekedar Ini' yang diluncurkan pada November 2018 itu ternyata telah digodok dari 2017. Namun Handy mengatakan 'Lebih Dari Sekedar Ini' mengendap sampai akhirnya diluncurkan pada akhir 2018.

Bassist sekaligus gitaris itu menuturkan, proses penggarapan 'Lebih Dari Sekedar Ini' enggak memakan waktu lama. Kurang lebih dalam hitungan jam, musik dari single tersebut rampung dan baru disusul oleh lirik dan notasi 1,5 jam kemudian.

"Terus kita presentasikan ke teman-teman, dan disusun bareng lagi. Secara proses cepat. Rekaman, mixing, mastering itu dua hari kurang lebih," ungkap Handy.

Hasilnya, Soulvibe menyuguhkan synth segar dan beat menggoda, yang dibalut dalam genre pop funk yang khas. Komposisi ini sesuai dengan lirik yang bercerita tentang keinginan untuk melanjutkan hubungan ke tahap berikutnya, namun tetap dibawakan secara playful.

Video

Ketika main ke kantor kumparan beberapa waktu lalu, Bayu mengungkapkan single 'Lebih Dari Sekedar Ini' memang terinspirasi dari pengalaman pribadi salah satu personil Soulvibe.

"Kebetulan yang menciptakan itu Handy, ya. Intinya di 2017 itu Handy pengin lebih dari sekedar ini sama seseorang yang baru dia kenal. Hahaha...," ungkapnya.

"Ini, kan, tentang pasangan dari ketemu, saling melihat, terus ingin lebih dari sekedar ini. Tapi interpretasinya terserah sama yang dengar. Lebih dari sekedar ini-nya mau sampai mana itu terserah," lanjut Bayu.

Lalu, apakah Soulvibe juga ada rencana untuk lebih dari sekadar ini?

Soulvibe saat berkunjung ke kantor kumparan Jalan Jati Murni No 1A, Jati Padang, Jakarta. (Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan)

"'Lebih Dari Sekedar Ini' jadi single pembuka untuk album kami. Di album ini kami akan memberikan lagu yang memang kalau dengar Soulvibe dari zaman dulu, wah, ini Soulvibe banget! Se-Soulvibe Soulvibe-nya Soulvibe, ya, di album yang akan kami rilis ini," kata Caesar.

Bayu menyebut mereka sudah punya sekitar 20 lagu yang harus dipilih untuk album baru. Album kelima itu rencananya akan diluncurkan di pengujung 2019 dan terdiri dari 8 sampai 10 buah lagu, termasuk 'Lebih Dari Sekedar Ini'.

"Bisa dibilang baru 20 sampai 30 persen lah, tapi secara materi sebenarnya sudah 100 persen. Kami, kan, rekaman baru satu lagu. Di Januari dan Februari ini kami mau rekaman lagi (single selanjutnya),"

Meski 'Lebih Dari Sekedar Ini' menjadi bocoran dari konsep yang diusung Soulvibe di album anyarnya nanti, baik Handy, Caesar, dan Bayu enggak akan bermain monoton atau keluar dari gaya bermusiknya, yang terinspirasi oleh musik tahun 80-an.

"Kami benar-benar pengin senyamannya Handy, Bayu, dan Caesar sebagai individu dan sebagai Soulvibe. Satu ambisi tanpa ada satu kotak yang kami paksakan," tutup Handy.

Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53